Sukses


Thailand Umumkan 75 Pemain Persiapan Piala AFF 2022: Chanathip Songkrasin dan 2 Bintang Absen, Keuntungan bagi Timnas Indonesia

Bola.com, Bangkok - Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking telah menyusun 75 pemain timnya untuk persiapan Piala AFF 2022. Arsitek berdarah Brasil itu tidak memanggil Chanathip Songkrasin.

Selain Chanathip Songkrasin, Polking juga tidak menyertakan dua bintang Thailand lainnya, Suphanat Mueanta dan Supachai Jaided untuk Piala AFF 2022.

Sebelumnya, Chanathip Songkrasin telah memastikan tidak akan membela Thailand di Piala AFF 2022 karena turnamen itu tidak masuk kalender FIFA.

Chanathip Songkrasin juga ingin memberikan kesempatan untuk pemain muda supaya mendapatkan kesempatan lebih banyak di Thailand.

2 dari 5 halaman

Pemain Terbaik Piala AFF 2020

Chanathip Songkrasin adalah pemain terbaik Piala AFF 2020 dan telah tiga kali menjadi Most Valuable Player (MVP) dalam turnamen tersebut.

Selain itu, Chanathip Songkrasin juga keluar sebagai top scorer Piala AFF 2022 dengan empat gol bersama Teerasil Dangda, Bienvenido Maranon, dan Safawi Rasid.

Gelandang serang berusia 29 tahun itu baru saja merampungkan Liga Jepang bersama Kawasaki Frontale, namun hanya bermain 16 kali dari 34 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Tetap Berbahaya

Thailand tetap berbahaya meski tanpa Chanathip Songkrasin. Tim berjulukan Gajah Perang itu masih dihuni skuad juara Piala AFF 2020 seperti Theerathon Bunmathan, Teerasil Dangda, hingga Supachok Sarachat.

Alexandre Polking atau yang biasa dipanggil Mano Polking akan mengerucutkan 75 pemain Thailand menjadi 23 nama untuk didaftarkan ke Piala AFF 2022.

4 dari 5 halaman

Lawan Timnas Indonesia di Grup A

Di Piala AFF 2022, Thailand berada di Grup A bersama Filipina, Timnas Indonesia, Kamboja, dan pemenang babak play-off antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Absennya Chanathip Songkrasin di Thailand tentu menguntungkan Timnas Indonesia. Dia menjadi mimpi buruk karena mencetak dua gol ke gawang tim berjulukan Skuad Garuda ini di babak final Piala AFF 2020.

5 dari 5 halaman

75 Pemain Thailand untuk Persiapan Piala AFF 2022

- Pemain Luar Negeri: Jonathan Khemdi (Naestved, Denmark), Nicholas Mikkelson (Odense, Denmark), Chayaphiphat Suphanphat (SC Prinze, Portugal), Chaowat Weerachat (Cerezo Osaka, Jepang), Sanrawat Dechmitr (Kedah, Malaysia), Supachok Sarachat (Consadole Sapporo, Jepang).

- Port FC: Elias Dolo, Charil Chappuis, Pakorn Prempak, Thanaboon Kesarat, Badin Phala, William Vaderje, Teerasak Pueaphimai, Supanan Burirat, Benjamin Davis, Kevin Deeromram

- BG Pathum United: Chatchai Butprom, Nakin Wisetchat, Sarat Yuyen, Worachit Kanitsribamphen, Teerasil Dangda, Jaroensak Wongkon, Chakphan Praisuwan, Pathomphon Charoenrattanapirom, Kittipong Phuthawchuek, Phithiwatt Sukchitthamkul

- Bangkok United: Peerapat Notechaiya, Manuel Tom Bier, Rungrat Phumchantuk, Thitiphan Phuangchan, Tristan Do, Suphan Thong Song, Dede Limwansathien, Chayawat Srinawong, Pokklao Anan

- Muangthong United: Somphon Yot, Ekanit Panya, Adisak Kraisorn, Weerathep Pomphan, Paramet Ajwilai, Songwut Kaikruan, Picha Utra

- Chiang Rai United: Saranon Anuin, Sanukarn Thimjom, Siwakorn Tiatrakul, Setthasit Suwannaset, Marco Ballini, Atikhun Meitum

- Buriram United: Siwarak Thesungnoen, Sasalak Haiprakhon, Pansa Hemwiboon, Theerathon Bunmathan, Peeradon Chamrasmee

- Chonburi FC: Chatmongkol Ruengthanaroj, Kritsada Kaman, Channarong Phromsrikao, Usa Sonthisawat, Sumanya Purisai

- Ratchaburi FC: Chakrabhan Kaewprom, Kritsanon Srisuwan, Pawee Tanthatemi, Kamphon Pathomakornkul

- Polisi Tero FC: Chalermsak Akkee, Chanukul Karin, Sorawit Phanthong

- Lamphun Warriors: Thiti Tumporn, Chanphat Buaphan

- PT Prachuap FC: Chakkrit Laptrakul, Apichat Denman

- Lampang FC: Chawin Theerawatsri, Wichit Thani

- Khon Kaen United: Pandecha Ngernprasert

- Nakhon Ratchasima FC: Nopphon Polkham

- Sukhothai FC: Saringkarn Phromsupha

- Nong Bua Pitchaya FC: Jiraphan Phasukkan

Video Populer

Foto Populer