Sukses


Rahasia di Balik Lemparan ke Dalam Maut ala Robi Darwis: Berawal dari 2010..

Bola.com, Bandung - Gelandang bertahan Persib Bandung, Robi Darwis kerap dipercaya melakukan lemparan jarak jauh di Timnas Indonesia U-20.

Tak hanya di timnas, saat memperkuat Persib, Robi kerap dipercaya hal yang sama.

Kemampuan Robi Darwis dalam aksi spesialisnya itu juga dibuktikan saat menghadapi timnas Moldova U-20 di Stadion Manavgat Ataturk, Turki, 1 November 2022.

Lemparan jarak jauh yang dilakukan Robi Darwis berhasil menjadi asisst bagi gol kedua Timnas Indonesia U-20.

Aksi Ribi membuat kiper Moldova melakukan blunder karena gagal mengantisipasi arah bola hingga akhirnya dimanfaatkan baik oleh Muhammad Ferrari.

2 dari 4 halaman

Terlatih

Robi Darwis mengaku bahwa aksi lemparan jarak jauh tersebut sudah dilakukannya sejak usia belia. Awal mulanya terjadi saat menjalani kompetisi Magma tahun 2010.

"Awalnya saat kompetisi Magma 2010 kalau enggak salah. Saya pertama kompetisi main ada out. Saya coba ambil langsung coba throw in ke gawang, ternyata sampai," kata Robi.

Saat itu juga, lanjut Robi, pelatih selalu menginstruksikan untuk memanfaatkan kelebihan yang dimilikinya dengan melakukan lemparan jarak jauh yang langsung menuju ke gawang lawan.

"Alhamdulillah dari throw in banyak terjadi gol. Jadi terbilang assist lemparan," seloroh Robi Darwis sambil tersenyum.

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Robi bersyukur dengan keahlian yang dimilikinya itu. Terlebih lagi tidak banyak pemain yang bisa melakukan lemparan ke dalam dengan jarak yang cukup jauh.

"Sekarang saya terus mendalami, bagaimana caranya throw in jauh tidak sia-sia. Jadi saya lebih mendalami, ingin konsisten lemparan itu serasa shooting lebih keras dan lebih membahayakan tim lawan," ungkap Robi.

Walau demikian, pemain kelahiran Cianjur ini mengaku belum tahu respons dari pelatih Persib, Luis Milla atas kemampuannya tersebut.

4 dari 4 halaman

Terus Diasah

"Dari coach Milla belum tahu tapi saya tidak tahu apakah dia sudah lihat atau belum, jadi tidak tahu responsnya. Kalau STY ya belum pernah denger juga tanggapan soal lemparan saya, tapi sejauh ini selalu dimanfaatkan dan diinstruksikan ketika dapat out pasti saya yang ambil buat throw in jauh," kata Robi.

"Alhamdulillah di pertandingan resmi dan uji coba sering buat assist lewat lemparan jarak jauh, semoga lebih baik lagi ke depannya," tambah Robi sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer