Sukses


Persib Jajal Rumput Stadion Siliwangi, Ciro Alves dan Ricky Kambuaya Sudah Kembali Berlatih

Bola.com, Bandung - Persib Bandung untuk kali pertama kembali berlatih di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (7/11/2022). Dalam latihan yang dipimpin oleh Luis Milla itu, dua pemain penting Maung Bandung, Ciro Alves dan Ricky Kambuaya, sudah kembali bergabung dengan rekan setimnya.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memang mengaku ingin merasakan bagaimana Stadion Siliwangi setelah direnovasi. Lapangan yang semula menggunakan rumput alami itu kini dibuat menjadi sintetis.

Luis Milla pun mengakui sesi latihan di Stadion Siliwangi itu tak lain untuk menjajal rumput stadion tersebut dan mencari suasana baru setelah skuad Persib selama ini terus berlatih di Stadion Sidolig.

"Bagi saya, ini pertama mencoba lapangan ini. Lapangan dengna rumput sintetis. Kami ingin mencoba lapangan ini dan saya senang karena pemain merasa senang berlatih di sini," ujar pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Punya Alterntif

Bisa digunakannya kembali Stadion Siliwangi, setidaknya untuk menggelar latihan, membuat Persib Bandung memiliki banyak alternatif saat membutuhkan tempat berlatih.

Stadion Siliwangi kini menjadi opsi baru bagi Persib Bandung selain berlatih di Stadion Sidolig dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Sekarang rencananya dalam sepekan akan berlatih di lapangan ini, ya bisa satu atau dua kali," ujar Luis Milla.

 

3 dari 5 halaman

Ciro Alves dan Ricky Kambuaya Sudah Bergabung

Dalam latihan di Stadion Siliwangi itu, penyerang asing Persib Bandung, Ciro Alves, sudah kembali bergabung setelah menepi karena cedera di bagian betis. Cedera tersebut didapatkan setelah berbenturan dengan rekannya sendiri, Beckham Putra Nugraha.

Selain Ciro, Ricky Kambuaya pun terlihat hadir mengikuti sesi latihan. Sementara itu, Achmad Jufriyanto dan Daisuke Sato absen karena alasan masing-masing.

"Jupe ada pertemuan dengan asosiasi pemain di Jakarta. Kemudian Sato punya sedikit masalah sehingga tidak memungkinkan untuk bisa berlatih pada hari ini," ujar Luis Milla.

"Hari ini juga Ricky sudah tiba. Semua pemain memperlihatkan sikap yang bagus dan menunjukkan keinginan berlatih dengan baik hari ini," lanjut mantan pelatih Tmnas Indonesia itu.

 

4 dari 5 halaman

Kapan Kompetisi Bergulir?

Sudah kembali berlatihnya Persib Bandung tidak lepas dari wacana kompetisi Liga 1 yang akan segera kembali bergulir. Namun, hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan kompetisi bergulir selain wacana tiga opsi dimulainya kembali kompetisi, baik akhir November atau awal Desember 2022.

Opsi tersebut hadir dari owners meeting Liga 1 yang digelar di Jakarta pada Jumat (4/11/2022).

Namun, penentuan kapan liga akan dimulai nampaknya masih harus melewati Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru pada pekan depan, di mana agenda utamanya adalah pergantian direksi dan komisaris.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di Liga 1

Video Populer

Foto Populer