Sukses


Bek Persib Ingin Liga 1 Kembali Digelar Seiring Perbaikan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Eriyanto, mengutarakan harapannya agar Liga 1 2022/2023 segera berlanjut kembali. Ia meyakini kompetisi sepak bola kasta tertinggi Tanah Air itu bisa berlanjut berdampingan dengan perbaikan untuk sepak bola Indonesia.

Eriyanto menyikapi kondisi terkini sepak bola di Indonesia, di mana semua kompetisi dari Liga 1 hingga Liga 3 terhenti dan belum berlanjut lagi.

Bek Persib Bandung itu pun berharap agar kasus Tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 bisa segera diusut tuntas dan roda kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali berjalan.

"Saya berharap Tragedi Kanjuruhan segera terselesaikan. Tentu agar kami para pelaku sepak bola bisa kembali beraktivitas memberikan prestasi dan tontonan kepada masyarakat," ujar Bek Persib Bandung itu kepada Bola.com, Senin (7/11/2022) malam.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berdampak Negatif jika Terlalu Lama

Selain itu, pemain kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, ini merasa jika kompetisi terlalu lama berhenti, akan berdampak negatif terhadap perkembangan sepak bola Indonesia.

Menurutnya bek Persib Bandung itu, banyak yang terdampak dari kompetisi yang vakum, mulai dari para pemain yang kehilangan kebugaran hingga pelaku UMKM yang kesulitan karena menggantungkan hidup dari berputarnya kompetisi.

Pemain yang pernah membela Persiraja Banda Aceh dan Persis Solo itu pun merasa harus ada solusi agar kompetisi segera bergulir kembali, tanpa mengesampingkan pengusutan kasus di Stadion Kanjuruhan.

Jika kompetisi terhenti, sudah pasti para pemain hanya melakukan latihan saja, plus uji coba dengan tim-tim lain yang dekat dengan homebase mereka.

"Semoga segera bergulir, karena tentu kalau lama akan berdampak terhadap hal lain, termasuk masyarakat yang menggantungkan kehidupan dari berputarnya kompetisi," ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Kembali Berlatih

Setelah diliburkan selama beberapa hari, Eriyanto mengaku senang bisa berlatih lagi bersama Persib Bandung. Sebelumnya, ia hanya melakukan latihan sendiri di Sukabumi dengan pantauan tim kepelatihan.

"Ketika libur kemarin, saya tetap berlatih dengan materi dan porsi yang diberikan jajaran pelatih. Saya mengisi waktu dengan tetap berlatih di lapangan bersama adik-adik SSB di kampng halaman. Sekarang sudah berlatih dengan tim lagi," ujar Eriyanto.

4 dari 5 halaman

Opsi Kompetisi Berlanjut

Sudah kembali berlatihnya Persib Bandung tidak lepas dari wacana kompetisi Liga 1 yang akan segera kembali bergulir. Namun, hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan kompetisi bergulir selain wacana tiga opsi dimulainya kembali kompetisi, baik akhir November atau awal Desember 2022.

Opsi tersebut hadir dari owners meeting Liga 1 yang digelar di Jakarta pada Jumat (4/11/2022).

Namun, penentuan kapan liga akan dimulai nampaknya masih harus melewati Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru pada pekan depan, di mana agenda utamanya adalah pergantian direksi dan komisaris.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer