Sukses


Timnas Indonesia U-20 Sikat Antalyaspor, Iwan Bule: Teruslah Berproses Garuda Nusantara!

Bola.com, Antalya - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengapresiasi kemenangan 3-2 yang diraih Timnas Indonesia U-20 atas Antalyaspor pada laga di Antalya Turki, Selasa (8/11/2022). Iriawan berharap pasukan Shin Tae-yong terus berproses.

Pada laga yang digelar di Football Training Camp Limak Arcadia Resort itu, Timnas Indonesia U-20 tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Namun, Marselino Ferdinan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol tendangan penalti pada menit ke-47.

Timnas U-20 kemudian tertinggal lagi pada menit ke-54. Namun, lagi-lagi Marselino mencetak gol penyeimbang pada menit ke-65. Timnas U-20 akhirnya mencetak gol kemenangan melalui aksi Ronaldo Kwateh pada menitke-89.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh Timnas Indonesia U-20. Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Timnas Indonesia U-20 pada pemusatan latihan di Turki.

2 dari 6 halaman

Pujian Iwan Bule

Mochamad Iriawan mengucapkan selamat kepada para pemain Timnas Indonesia U-20 yang berhasil meraih kemenangan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap Timnas U-20 tak cepat puas dan terus berproses selama pemusatan latihan di luar negeri.

"Terus berproses Garuda Nusantara. Nikmati proses dengan elegan karena kerja keras tak akan mengkhianati hasil," ucap Iriawan.

"Mereka harus tetap terus kerja keras, fokus, disiplin demi meraih hasil maksimal di setiap laga yang akan dihadapi ke depannya," tegas Iwan Bule.

3 dari 6 halaman

Shin Tae-yong juga Terkesan

Pelatih Shin Tae-yong juga memuji permainan Timnas Indonesia U-20 saat menghadapi Antalyaspor. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut sengaja menurunkan pemain yang belum mendapatkan banyak kesempatan pada babak pertama laga uji coba di Turki.

"Pada babak pertama, pemain yang dimainkan adalah yang tidak pernah mendapatkan kesempatan pada laga uji coba sebelumnya. Pada babak kedua baru pemain yang biasa dimainkan di tim inti," ucap Shin Tae-yong.

"Walaupun babak kedua dimulai dalam keadaan tertinggal, sampai akhirnya laga hasilnya kita bisa membalikkan skor menjadi 3-2. Saya puji seluruh pemain yang sudah bekerja keras," tegas Shin Tae-yong.

4 dari 6 halaman

Tunda TC ke Spanyol

Timnas Indonesia U-20 menunda pemusatan latihan di Spanyol karena masalah visa. Tim yang dijuluki Garuda Nusantara itu memilih untuk bertahan di Turki.

Berdasarkan surat dari PSSI kepada klub terkait pemanggilan pemain, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Spanyol seharusnya digelar pada 5 November-4 Desember 2022.

Pemusatan latihan Garuda Nusantara di Spanyol akan terpusat di Malaga sebagai persiapan untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

5 dari 6 halaman

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-20

  • 24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 2-1 Cakallikli Spor
  • 24/10/2022 - Timnas Indonesia U-20 1-2 Turki
  • 1/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 3-1 Moldova
  • 4/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 0-0 Moldova
  • 8/11/2022 - Timnas Indonesia U-20 3-2 Antalyaspor
6 dari 6 halaman

Unggahan PSSI

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer