Sukses


Febri Hariyadi Pastikan Kondisinya Tetap Oke meski Kelanjutan Liga 1 Masih Tak Pasti

Bola.com, Bandung - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, memastikan kondisinya tetap prima, meski timnya sempat diliburkan. Hingga kini, Persib dan klub lainnya masih menunggu kelanjutan Liga 1 yang dihentikan imbas tragedi Kanjuruhan.

Pemain berusia 26 tahun tersebut mengatakan selama libur latihan para pemain tetap diberikan program khusus. Tim pelatih Persib Bandung memantau latihan anak asuhnya secara online.

Selain itu, Tim Maung Bandung juga sudah menjalani latihan selama satu pekan lebih. Kondisi ini tentunya cukup untuk mengembalikan kembali kebugaran pemain.

"Cukup baik karena kami juga sudah punya waktu banyak, karena kemarin kami sempat di liburkan. Tetapi, kami punya program khusus online, jadi sangat baik untuk kondisi sekarang," ujar Febri Hariyadi di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (9/11/2022).

 

2 dari 5 halaman

Tak Butuh Adaptasi

Dia juga mengaku tidak butuh adaptasi jika kompetisi kembali bergulir. Persib memiliki agenda uji coba setiap akhir pekan yang bertujuan untuk menjaga atmosfer pertandingan.

"Adaptasi sih enggak terlalu karena baru satu bulan, anggap ini mulai putaran kedua. Tetapi yang jelas kami dengan adanya latih tanding menurut saya membantu untuk nanti Liga 1 kembali dimulai," terang Febri Hariyadi.

 

3 dari 5 halaman

Menjaga Suasana Hati

Untuk itu, jebolan diklat Persib itu harus bisa menjaga suasana hati. Ini dilakukan agar pemain tidak jenuh karena terus menjalani latihan di tengah ketidakjelasan kompetisi.

"Menjaga mood saja sih sebenarnya dan menjaga latihan. Kita juga menjaga untuk semangat demi hari untuk berlatih karena itu menurut saya dengan belum jelasnya Liga yang harus kita jaga yaitu mood," jelas Febri.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Kejelasan

Sejauh ini memang belum ada kejelasan mengenai kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023 sejak dihentikan pada 2 Oktober 2022 buntut tragedi Kanjuruhan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memang mewacanakan menggelar kembali kompetisi dengan tiga opsi yakni 18 November, 25 November dan 2 Desember 2022.

Rencana ini sudah disampaikan PT LIB kepada 18 klub peserta Liga 1 di Jakarta, pekan lalu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu

Video Populer

Foto Populer