Sukses


Kiat Bek Persib Menjaga Motivasi Tetap Terjaga Meski Liga 1 Belum Jelas

Bola.com, Bandung - Bek naturalisasi Persib Bandung, Victor Igbonefo mengaku tidak mudah dalam menjaga motivasi, sebab hingga saat ini belum ada kepastian kapan Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan setelah dihentikan sementara sejak 2 Oktober 2022 lalu.

Persib Bandung sendiri sudah memulai latihan rutinitas bersama sejak 31 Oktober 2022, setelah diliburkan selama dua pekan.

"Situasi ini memang tidak mudah bagi semua pemain karena sudah beberapa hari latihan tanpa kepastian. Tidak mudah," ujar Victor Igbonefo, Rabu (9/11/2022) di Kota Bandung.

"Tapi kami cukup berhasil, semua pemain di sini mencoba untuk bersemangat di setiap latihan. Jadi harapan kami Liga 1 dimulai sesuai rencana akhir bulan ini," lanjut Igbonefo.

 

2 dari 5 halaman

Percaya Saja

Dalam menjaga motivasi lanjut Igbonefo, ia dan rekan-rekannya tetap percaya bahwa kompetisi Liga 1 2022/2023 akan dilanjutkan kembali pada akhir November 2022.

"Ya, pokoknya kami percaya Liga akan mulai akhir bulan ini. Maka kami tetap serius dan semangat sampai akhir bulan. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi harapan kami tetap Liga akan mulai," cetus Igbonefo.

 

3 dari 5 halaman

Kondisi Fisik Sudah Siap

Secara kondisi, pemain kelahiran Nigeria ini mengaku sudah sangat siap untuk melakoni kompetisi Liga 1, terlebih sudah menjalani latihan selama dua pekan.

"Jelas, kondisi saya sekarang bagus sekali daripada kemarin. Dua minggu libur itu bagi saya cukup untuk persiapan. Bisa dilihat saya adaptasi untuk latihan daripada hasil sebelum libur, kondisi saya semakin bagus," tutur Igbonefo.

 

4 dari 5 halaman

Perlu Uji Coba

Namun, Igbonefo mengaku perlunya mengggelar uji coba sebelum Liga 1 kembali digulirkan agar ia dan rekan-rekannya di dalam tim lebih siap mengarungi lanjutan Liga 1.

"Mungkin kami butuh beberapa pertandingan lagi untuk adaptasi, tapi intinya ini juga sudah cukup bagus untuk kami lebih bersiap. Jadi menurut saya tidak akan ada masalah besar," ucap Igbonefo.

"Setiap hari kami latihan tanpa pertandingan, tapi kami selalu ada gim internal akhir pekan dan itu sangat bagus untuk pemain sebelum bertanding di Liga," tambah Igbonefo sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer