Sukses


Persib Menang Telak Saat Beruji Coba dengan Bekasi FC, Luis Milla Belum Puas

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menaklukkan FC Bekasi City dengan skor 3-0 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/11/2022) sore.

Bermain di tengah derasnya hujan, duel Persib Bandung kontra FC Bekasi City selama 2x50 menit itu terlihat David da Silva dkk. cukup kesulitan untuk menjebol gawang Hamka Hamzah dkk, terutama pada babak pertama.

Tiga gol Persib dicetak oleh Marc Klok lewat titik putih dan brace yang dicetak oleh Beckham Putra Nugraha. Namun, ternyata kemenangan itu tak membuat pelatih Persib, Luis Milla, merasa puas.

Luis Milla mengaku duel persahabatan itu menjadi ujian penting bagi pasukannya sembari menunggu kepastian lanjutan Liga 1 2022/2023.

"Pertandingan tadi juga untuk memantau bagaimana kondisi tim dan juga bagaimana perkembangan individual dari pemain. Saya rasa ada perbedaan dari permainan di kedua babak," ujar pelatih Persib Bandung itu setelah pertandingan.

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua Lebih Baik

Menurut Luis Milla, pada babak pertama, tim asuhannya tidak bermain dengan cukup bagus dan tidak memulai dengan bagus karena banyak kehilangan bola. Bahkan sikap para pemain Persib Bandung saat kehilangan bola terlihat kurang bagus.

"Namun, pada babak kedua, tim tampil lebih bagus dan menjalankan tugasnya dengan sangat bagus. Sirkulasi bolanya juga bagus dan ini ajang bagi saya untuk menganalisis permainan pemain, baik di babak pertama dan babak kedua," cetus Milla.

 

3 dari 5 halaman

Kesulitan Menampilkan Performa Terbaik

Luis Milla mengaku situasi cukup lama tidak adanya pertandingan memang para pemain Persib Bandung terlihat masih cukup sulit untuk mengeluarkan permainan terbaik, sehingga masih dibutuhkan untuk gelaran uji coba kembali.

"Bagi saya, dengan dua bulan tanpa laga kompetitif dan dua bulan tidak memainkan satu laga pun, tentu sulit bagi kami ketika memulai lagi pertandingan," cetus pelatih Persib asal Spanyol ini.

"Namun, lebih baik melihat sisi positif dari situasi ini bahwa pemain seperti Jupe, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, dan Victor Igbonefo, mereka yang jarang menjadi starting eleven saat masa awal saya melatih di sini, sekarang bisa menunjukkan permainan yang bagus di lapangan," tambah Milla.

Menurut Luis Milla, akan sangat bagus bagi timnya untuk bisa membuat kompetisi di dalam internal tim. Hal itu membuat Persib kini sudah memiliki 18 atau 19 pemain yang siap menjadi pemain inti di Liga 1 nanti.

 

4 dari 5 halaman

Bersyukur Bisa Bertanding Lagi

Sementara itu, Teja Paku Alam bersyukur bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah begitu lama Persib Bandung hanya menggelar latihan dan gim internal.

"Alhamdulillah kami bisa merasakan kembali pertandingan setelah hampir satu bulan kami tidak bertanding dan saya pribadi bersyukur karena bisa kembali bermain setelah 8 bulan tidak bermain," cetus Teja singkat.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer