Sukses


Fakta dan Momen Menarik Kemenangan Persib atas Bekasi FC: Tanpa Penonton dan Doa Untuk Kanjuruhan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung sukses memetik kemenangan 3-0 saat berhadapan dengan FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/11/2022).

Beckham Putra Nugraha bermain gemilang dengan memborong dua gol kemenangan Persib Bandung. Dua gol Beckham Putra tercipta pada menit ke-81 dan 93.

Sedangkan, satu gol lagi dicetak Marc Klok melalui titik putih pada menit akhir babak pertama. Hadiah penalti didapat Persib setelah Ciro Alves dijatuhkan pemain Bekasi FC di kotak terlarang.

Persib sempat mendominasi pertandingan di menit awal babak pertama. Beberapa kali para pemain Maung Bandung mengancam gawang Bekasi City yang di kawal Yogi Triana.

Tak mau kalah, Bekasi City mencoba melakukan serangan ke jantung pertahanan Persib. Beruntung, kiper Teja Paku Alam mampu mengantisipasi serangan dengan baik.

Di balik kemenangan Persib Bandung atas Bekasi City, ada beberapa fakta dan momen menarik di laga tersebut. Berikut ulasannya?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tanpa penonton

Pertandingan persahabatan ini digelar tertutup. Suporter Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh tidak bisa menyaksikan duel kedua tim secara langsung di stadion.

Hal ini telah disampaikan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono. Menurutnya, duel kedua tim hanya sebatas uji coba, bukan pertandingan resmi.

"Ini sifatnya bukan pertandingan yang resmi dengan penonton, ini kan latihan ya, seperti latihan tertutup umumnya. Kami berkomunikasi semuanya, kita katakan ini latihan bersama tertutup," kata Teddy.

 

3 dari 5 halaman

Durasi pertandingan ditambah

Duel kedua tim berlangsung dengan durasi yang lebih panjang. Biasanya pertandingan sepak bola dilakukan 2x45 menit, tapi kali ini menjadi 2x50 menit.

Wasit Ginanjar Rahman terlihat meniupkan peluit panjang menandakan pertandingan berakhir pada menit Ke-100. Para pemain pun sempat mendapat jeda istirahat ketika pertandingan memasuki menit 30 dan 80.

 

4 dari 5 halaman

Doa untuk Kanjuruhan

Sebelum kick-off dimulai, kedua tim melakukan mengheningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang.

Kedua tim terlihat khusyuk memanjat doa untuk para korban. Para pemain juga menggunakan pita hitam yang melingkar di tangan kiri.

Peristiwa di Kanjuruhan terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022 pada 1 Oktober 2022.

 

5 dari 5 halaman

Hujan Deras

Laga antara Persib Bandung kontra Bekasi FC diwarnai hujan deras. Hujan mengguyur Stadion GBLA pada pertengahan babak kedua.

Meski begitu, kedua tim tetap tampil dengan semangat juang tinggi. Persib bahkan bisa mencetak dua gol lewat pemain muda Beckham Putra Nugraha.

Video Populer

Foto Populer