Sukses


Liga 1: Gelar Latihan Terbuka, Arema FC Siap Berkolaborasi Lagi dengan Aremania

Bola.com, Malang - Skuad Arema FC pekan ini sudah membuka sesi latihannya. Mereka merasa sudah cukup selama tiga pekan menggelar latihan tertutup pasca Tragedi Kanjuruhan (1/10/2022).

Artinya, proses pemulihan psikis pemain Arema FC sudah mengalami peningkatan. Tidak seperti pada awal setelah peristiwa di Kanjuruhan terjadi, saat semua pihak mengalami trauma yang luar biasa.

“Fase pemulihan psikis udah dijalani. Secara bertahap pelatih juga sudah memberikan program latihan normal. Pemain mulai fokus dan kosentrasi mengikuti program,” kata Komisaris PT AABBI (pengelola Arema), Tatang Dwi Arifianto.

Skuad Arema FC sendiri terus mempersiapkan diri menyambut wacana bahwa Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir kembali. Liga 1 musim ini baru berjalan 11 pertandingan dan dihentikan akibat peristiwa yang merenggut ratusan nyawa pada 1 Oktober 2022.

2 dari 5 halaman

Jadi Motivasi

Hal yang menarik, manajemen Arema tak hanya membuka pintu kepada awak media untuk melakukan peliputan. Tapi juga mempersilakan Aremania untuk datang ke lapangan.

“Kita tahu hubungan klub dan Aremania ini sangat dekat, justru kalau Aremania hadir ini bisa membuat mereka termotivasi,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Perbaiki Hubungan

Kondisi ini juga sebagai bentuk memperbaiki hubungan Arema dengan suporter. Selain itu bisa dianggap sebagai salah satu cara untuk bangkit bersama.

Aremania juga masih merasakan duka mendalam. Bahkan mereka sempat mengkritik tim Arema yang menggelar latihan ketika situasi masih berduka.

4 dari 5 halaman

Tetap Bantu Korban

Selain membuka latihan, Arema juga berjanji satu hal kepada Aremania. Mereka tetap bersedia membantu para korban untuk memberikan semangat. Meskipun crisis center Arema yang berada di kantor manajemen sudah ditutup sejak 10 November 2022 lalu.

“Program pemulihan akan berjalan beriringan yang akan dilakukan oleh tim. Tim juga membantu jika dibutuhkan untuk memberi semangat kepada para korban. Perlahan kami optimis semua bisa melewati fase-fase pulih dan bangkit bersama,” jelasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC di Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer