Sukses


PSM: Hasil RUPS PT LIB Memunculkan Harapan, Sepak Bola Indonesia Diurus Sosok Berpengalaman

Bola.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja tuntas digelar di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

RUPS Luar Biasa ini mengagendakan pemilihan Dewan Komisaris dan Direksi yang baru, pengganti jajaran Dewan Komisaris dan Direksi sebelumnya.

PSM Makassar sebagai pemilik saham di PT LIB, diwakili Direktur Utama, Sadikin Aksa. Usai RUPS, Sadikin langsung bersyukur atas terselenggaranya RUPS Luar Biasa PT LIB ini.

Sadikin mengatakan, seluruh masukan PSM Makassar dapat diakomodir. “Alhamdulillah dari hasil RUPS Luar Biasa, ini karena masukan dari PSM Makassar dan klub lain diterima secara mutlak dalam RUPS,” kata Sadikin dalam keterangan resminya yang diterima Bola.com.

 

2 dari 5 halaman

Prestasi Munafri Mumpuni

Sadikin menambahkan, ada sesuatu yang baru dalam RUPS Luar Biasa PT LIB. Yakni jajaran direksi pengganti direksi sebelumnya, adalah figur-figur dari klub. Ini adalah pilihan yang sudah tepat.

Seperti, Munafri Arifuddin, Direktur PT LIB yang terpilih dalam RUPS Luar Biasa. Munafri adalah sosok yang punya pengalaman menjabat CEO PSM Makassar selama tujuh tahun. Appi, panggilan akrab Munafri, sukses membawa PSM Makassar sebagi tim elit di Indonesia.

Prestasinya adalah membawa PSM juara Piala Indonesia di tahun 2018. Selain itu, membawa PSM Makassar tiga kali berlaga di AFC Cup.

 

3 dari 5 halaman

Harapan Baru

Sosok lainnya adalah Ponaryo Astaman. Mantan pesepak bola dan mantan Kapten Timnas Indonesia. Ponaryo ditunjuk sebagai Anggota Komisaris PT LIB.

“Jadi, lewat RUPS Luar Biasa ini ada harapan baru. Karena pertama kalinya jajaran direksi PT LIB terpilih adalah orang-orang yang datang dari klub,” lanjut Sadikin.

Jajaran manajemen PSM Makassar pun mengucapkan selamat bekerja kepada jajaran Dewan Komisaris dan Direksi terpilih. “Semoga dengan harapan baru ini mengusung semangat agar kompetisi sepakbola Indonesia di berbagai level bisa secepatnya kembali bergulir,” demikian Sadikin.

 

4 dari 5 halaman

Ferry Paulus Jabat Dirut PT LIB

Seperti yang diketahui, hasil dari RUPS Luar Biasa tersebut, menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru. Pada jajaran direksi, RUPS Luar Biasa ini juga menunjuk Munafri Arifuddin, sebagai Direktur. Sementara Direktur Operasional, dijabat oleh Sudjarno.

Untuk jajaran Komisaris, RUPS Luar Biasa PT LIB juga menunjuk beberapa wajah baru dan dianggap benar-benar mengerti sepak bola. Seperti mantan pesepak bola PSM Makassar, Ponaryo Astaman. Popon, sapaan karibnya, ditunjuk sebagai anggota komisaris.

5 dari 5 halaman

Susunan Lengkap

Berikut susunan lengkap jajaran Komisaris dan Direksi PT LIB hasil RUPS Luar Biasa:

Dewan Komisaris

  • Komisaris Utama: Juni Rahman
  • Anggota: Yabes Tanuri, Pomanto Astaman, Ardian, Roofi.

 

Dewan Direksi

  • Direktur Utama: Ferry Paulus
  • Direktur: Munafri Arifuddin
  • Direktur Operasional: Sudjarno

Video Populer

Foto Populer