Sukses


Gelar Laga Uji Coba Lagi, Persis Jajal Kekuatan Klub Singapura

Bola.com, Johor - Persis Solo akan menjalani laga uji coba internasional kedua di Malaysia. Setelah melawan Johor Darul Ta'zim (JDT), klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu bertemu klub Singapura yakni Tanjong Pagar United FC.

Duel kedua tim bakal tersaji di Stadion Larkin, Johor, Malaysia, pada Rabu (16/11/2022) malam. Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menyebut laga uji coba bagus sebagai persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2022/2023.

"Pertandingan besok sangat bagus untuk menghadapi persiapan liga. Karena di kompetisi nanti kemungkinan kita akan bermain seperti ini kan, empat hari sekali akan main," ujar Rasiman Selasa (15/11/2022) malam.

Seperti diketahui, Laskar Sambernyawa saat ini tengah melakoni pemusatan latihan di Johor Bahru, Malaysia. Selama sepekan lebih skuad Persis Solo digembleng latihan di Negeri Jiran. Terhitung sejak 9 November dan akan berakhir pada 18 November mendatang.

Dalam pemusatan latihan, Persis Solo total membawa 26 pemain. Di sana, mereka dijadwalkan melakoni dua laga uji coba melawan tim Malaysia dan Singapura.

2 dari 4 halaman

Melakukan Rotasi

Lebih lanjut, Rasiman memastikan akan melakukan sejumlah rotasi di laga uji coba yang dijalani Persis Solo nanti. Pemain yang tidak diturunkan di laga sebelumnya, punya kans besar untuk dimainkan.

Pelatih berusia 47 tahun itu menjelaskan keputusan merotasi pemain bukan tanpa alasan. Selain memberi kesempatan kepada seluruh pemain yang dibawa, alasannya yakni karena beberapa pemain dibekap cedera.

"Jadi ini sebuah skenario yang bagus untuk kita menguji ke depannya. Tentunya ada pemain yang mungkin akan dirotasi karena beberapa pemain mengalami cedera. Ada yang minor injury, jadi ya ini sebenarnya bagus untuk menghadapi liga nanti," kata Rasiman.

 

3 dari 4 halaman

Tampil All-out

Terpenting, Rasiman berharap timnya tampil all-out di laga uji coba nanti. Dia ingin para pemain memberkan kemampuan terbaik seperti ketika menahan imbang 1-1 Johor Darul Ta'zim di Stadion Sultan Ibrahim, Sabtu (12/11/2022) malam.

"Kami sudah mempersiapkan semua pemain. Saya percaya kepada setiap pemain yang ada," ujar Rasiman.

"Mudah-mudahan mereka ketika ada kesempatan bisa menunjukkan bahwa mereka punya kualitas yang sama," harap Rasiman. (Ana Dewi)

4 dari 4 halaman

Posisi Persis di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer