Sukses


3 Senjata Timnas Indonesia U-20 untuk Mengejutkan Prancis: Lini Pertahanan Jadi Kunci

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Prancis U-20 pada laga perdana turnamen usia muda, Costa Calida Region de Murcia Football Week. Laga itu akan digelar di Murcia, Kamis (17/11/2022) malam WIB.

Duel ini cukup penting bagi Timnas Indonesia U-20. Tim Garuda Nusantara berkesempatan bermain melawan satu di antara tim yang disegani di Eropa, yakni Prancis.

Pada pertandingan seperti ini juga penting bagi skuad asuhan Shin Tae-yong itu yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, Timnas Indonesia U-20 berstatus sebagai tuan rumah.

Menariknya, Prancis U-20 pun memiliki kepentingan serupa. Les Bleus muda juga sudah dipastikan akan berlaga di Indonesia tahun depan.

Laga ini diperkirakan akan dikuasai oleh Timnas Prancis U-20. Tiga pemain dari lini belakang bisa menjadi kunci bagi Timnas Indonesia U-20 untuk menekan Prancis U-20.

2 dari 4 halaman

Muhammad Ferarri

Muhammad Ferarri adalah bek tengah utama Timnas Indonesia U-20. Dalam formasi 3-4-3 atau 3-5-2, Ferarri kerap berperan di posisi stopper kanan.

Ferarri sudah cukup berpengalaman. Di usianya yang masih muda, ia menjadi andalan di Persija Jakarta dan sudah mendapatkan caps di Timnas Indonesia senior.

Ferarri dituntut untuk terus bermain tenang pada laga nanti. Terutama untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran di area berbahaya.

3 dari 4 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner bakal menjadi salah satu pendamping Muhammad Ferarri di lini belakang Garuda Nusantara pada laga nanti.

Hubner cukup telat bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 di Turki beberapa waktu lalu. Namun, anggota tim muda Wolverhampton Wanderers itu mulai beradaptasi.

Mentalitas baja Hubner jelas dibutuhkan lini belakang Tim Garuda Nusantara. Meski ia harus terus memperbaiki diri dalam hal ketepatan mengambil keputusan.

4 dari 4 halaman

Zanadin Fariz

Satu pemain lain yang bakal memiliki peran krusial untuk Timnas Indonesia U-20 adalah Zanadin Fariz. Pemain muda Persis Solo tersebut adalah satu di antara motor permainan Garuda Nusantara di lini tengah.

Zanadin memiliki karakteristik permainan yang tidak gampang menyerah. Krearivitasnya pun tak diragukan lagi.

Selain itu, Zanadin Fariz pun memiliki kemampuan yang cukup baik untuk mencetak gol dan memecah kebuntuan Timnas Indonesua U-20.

 

 

Video Populer

Foto Populer