Sukses


Sambut Positif Hasil RUPS PT LIB, Persib Tunggu Kepastian Lanjutan Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menyambut positif hasil pemilihan jajaran Komisaris dan Direksi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Dalam RUPS Luar Biasa PT LIB itu, 18 klub Liga 1 sebagai pemegang saham utama PT LIB, secara aklamasi sepakat menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT LIB dan Munafri Arifuddin sebagai Direktur PT LIB.

Penunjukan direksi operator Liga 1 secara langsung oleh klub saat ini adalah yang pertama kali digelar sejak keberadaan operator liga di Indonesia pada 1995.

Sebelumnya, Ferry Paulus menjabat sebagai Direktur Olahraga Persija Jakarta dan Munafri Arifuddin menjabat sebagai CEO PSM Makassar, dan atas kesepakatan 18 klub, keduanya ditunjuk dan menjadi komisaris PT LIB sejak 2019 sebagai perwakilan dari 18 klub Liga 1.

Berdasarkan kesepakatan seluruh pemegang saham, Ferry Paulus dan Munafri Arifuddin mendapatkan tugas untuk megawal PT LIB selama kurang lebih 4 bulan sampai kompetisi Liga 1 2022/2023 berakhir. Ferry dan Munafri pun akan segera melepaskan jabatan di klubnya masing-masing.

Sementara Dewan Komisaris PT LIB diisi oleh Juni Rahman sebagai Komisaris Utama dan beranggotakan Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara, dan Roofi Ardianto.

2 dari 4 halaman

Terobosan yang Positif

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menyambut baik hasil dari RUPS Luar Biasa PT LIB ini. Menurutnya, proses pemilihan ini merupakan sebuah terobosan yang positif dengan rencana ke depan yang juga cukup bagus.

"Untuk pemilihan jajaran komisaris dan direksi PT LIB kali ini, menurut saya sebuah terobosan yang sangat positif, di mana untuk kali pertama sejak 1995, penunjukan jajaran direksi dan komisaris berdasarkan usulan dan kesepakatan 18 klub," ujar Teddy Tjahjono, Rabu (16/11/2022).

"Selain itu, rencananya setiap bulan sekali akan dilakukan pertemuan antara direksi dengan 18 klub," lanjut Direktur Persib Bandung itu.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Liga 1 Segera Berlanjut

 

Teddy Tjahjono berharap seluruh jajaran komisaris dan direksi PT LIB yang sudah ditunjuk itu bisa segera merancang lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang sudah tertunda lebih dari satu bulan.

Berdasarkan informasi dari RUPS Luar Biasa, PT LIB sudah merencanakan lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang akan mulai bergulir lagi pada akhir November atau awal Desember 2022.

"Kami berharap kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 bisa segera bergulir lagi untuk melanjutkan musim yang ada, tentunya dengan perbaikan yang sudah dipersiapkan oleh tim transformasi," ujar Teddy Tjahjono.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer