Sukses


Arema FC Dapat Tawaran Uji Coba Tandang Lawan Tim Georgia, Tapi Bisa Terganjal karena Hal Ini

Bola.com, Jakarta - Tawaran uji coba internasional didapatkan Arema FC di saat mereka sedang fokus pemulihan pasca Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu. Arema mengaku dapat undangan beruji coba melawan tim kasta tertinggi Liga Georgia, Locomotive Tbilisi.

Tim itu tidak berencana datang ke Malang. Justru Arema FC yang ditawari untuk uji coba away ke Mikheil Meskhi Stadium II, Georgia.

Namun tawaran uji coba ini agak mendadak. Karena Arema diminta uji coba pada 30 November. Artinya uji coba itu tinggal dua pekan lagi.

"Memang ada tawaran pertandingan persahabatan internasional. Datang dari tim asal Georgia, FC Locomotive Tbilisi yang menyampaikan undangan melalui surat resmi. Tapi kami harus berdiskusi dulu dengan pelatih dan direksi,” kata Manajer International Affair Arema FC, Fuad Ardiansyah.

 

2 dari 5 halaman

Bisa Terganjal

Segala kemungkinan memang ada. Bisa jadi Arema menerima undangan tersebut. Dengan catatan belum ada kejelasan mengenai lanjutan BRI Liga 1.

Tapi ada kemungkinan juga Arema akan melewatkan uji coba ini. Karena jaraknya sudah dekat dan mereka belum memiliki agenda uji coba.

Apalagi Aremania juga masih belum setuju ada uji coba yang dilakukan Arema FC antaran mereka masih mencari keadilan atas Tragedi Kanjuruhan yang memakan 135 korban jiwa. Suporter berharap timnya, manajemen klub menghormati langkah itu dengan tidak melakukan agenda uji coba lebih dulu.

 

3 dari 5 halaman

Belum Pernah Uji Coba Internasional

Perlu diketahui, Arema sendiri belum pernah menjalani uji coba internasional di kandang lawan.

Selama ini mereka lebih sering menerima tim tamu. Seperti lawan dua klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt dan Hamburg SV.

Justru Arema Women yang pernah mengikuti turnamen di Turki tahun lalu.

 

4 dari 5 halaman

Tim Finalis Piala Georgia

Jika melihat kompetisi di Georgia, musim ini Locomotive Tbilisi jadi tim yang ada di posisi juru kunci. Kompetisi di sana diikuti hanya 10 klub. Namun bukan berarti tim ini lemah. Justru mereka masuk dalam final Piala Georgia yang akan digelar dalam waktu dekat.

Jadi, bisa dibilang tim ini lumayan diperhitungkan di negaranya. Jika mereka jadi juara Piala Georgia, mereka bisa tampil di Conference League 2023. Itu merupakan turnamen kelas tiga di Eropa. Artinya dibawah Liga Champions Eropa dan Liga Eropa.

5 dari 5 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer