Sukses


10 Pendapat Netizen Soal Rencana Comeback Liga 1: Butuh Kejelasan Segera

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memiliki jajaran direksi dan komisaris baru. Ferry Paulus resmi terpilih menjadi direktur utama.

Ferry terpilih menjadi dirut PT LIB pada Selasa (15/11/2022). Mendampingi Ferry ada Munafri Arifuddin yang menjabat sebagai direktur.

Setelah memiliki direksi baru, PT LIB mengadakan audiensi dengan Menpora, Zainudin Amali pada Jumat (18/11/2022). Audiensi itu menjadi langkah lanjutan untuk bisa kembali menggelar liga.

Diketehaui, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 terhenti sejak awal Oktober 2022. Sampai sekarang, masih belum ada kejeleasan mengenai tiga kasta liga sepak bola Indonesia itu.

Audiensi itu memancing reaksi dari netizen. Mereka memberikan komentar menarik. Satu hal yang menjadi fokus utama netizen adalah soal kepastian jadwal Liga 1 dan dua liga di bawahnya.

2 dari 4 halaman

Kapan Bergulir?

Di media sosial Twitter, netizen dengan akun @AhmadSo07284030 mempertanyakan kapan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan bergulir. Ia memikirkan nasib para pemain dan ofisial yang selama ini menggantungkan hidup di sepak bola.

"Kapan Liga 1, Liga 2, Liga 3 bergulir memangnya kaga kasihan sama klub pemain pelatih official juga?," cuit @AhmadSo07284030.

Netizen lain mempertanyakan beragam pertemuan yang dilakukan PT LIB belakangan ini. Ia menuntut segera ada kejelasan.

"Dibahas tapi kapan diadakannya," ujar @cabai_habanero

3 dari 4 halaman

Tetap Usut Tuntas

Netizen Twitter lain dengan akun @NanditoOmje memberikan pendapat yang menarik. Ia memninta segera ada kejelasan mengenai jalannya liga. Tapi tak lupa, kasus Kanjuruhan harus tetap diperhatikan.

"Sepak bola harus kembali bergulir#UsutTuntasTragediKanjuruhan," tulis @NanditoOmje

"Rindu sepakbola. Marahaban ya bal-balan," tulis @Fadielhdyt

4 dari 4 halaman

Perbaikan Pelaksanaan

Suara netizen tidak hanya terdengar di Twitter. Di Instagram, terutama di beberapa unggahan terbaru Instagram resmi PT LIB, banyak netizen yang berkomentar.

Mereka kebanyakan meminta kejelasan kapan Liga 1 akan kembali digulirkan. Ada juga yang meminta ada perbaikan secara menyeluruh mengenai pelaksanaan pertandingan.

"Satset, tidak pakai lama," ujar netizen faizsundoro

"Perbaikan sistem pelaksanaan pertandingan hrs segera disosialisasikan ke peserta Liga paralel dengan permohonan perizinan. Timeline nya biar gak meleset," tulis wiwied_mk.

"Oh ini toh yang bakalan nerusin industri sepakbola kita.. bener-bener di evaluasi ya bapak-bapak jangan cuma ngejar rating siaran gegara udah dapat fee dari TV & Platform siaran TV," tukas baktia.zf_nts.

Video Populer

Foto Populer