Sukses


5 Pemain U-20 yang Layak Promosi ke Timnas Indonesia Senior di Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali sebagai persiapan berlaga di Piala AFF 2022. Pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Para pemain yang dipanggil merupakan nama-nama langganan di Timnas Indonesia. Mereka akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar pada 26 November sampai 23 Desember 2022.

Dalam daftar tersebut ada tiga pemain U-20 yang dipercaya Shin Tae-yong yakni Muhammad Ferarri, Marselino Ferdinan, dan Dzaky Asraf. 

Pelatih Shin Tae-yong sebenarnya memiliki banyak pilihan pemain muda dari U-20 yang bisa dipromosikan ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Lantas, siapa lagi pemain U-20 yang layak mendapatkan promosi ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022? Berikut ini lima di antaranya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

Arkhan Fikri

Arkhan Fikri dikenal punya mobilitas tinggi di lini tengah Timnas Indonesia U-20. Performa Arkhan mulai lebih matang saat ini, karena dia ditempa di klubnya, Arema FC.

Saat bermain dengan Timnas Indonesia U-20, dia lebih sering ditempatkan sebagai gelandang box to box. Namun, dia sebenarnya punya naluri lebih kuat saat membantu serangan.

Adapun di Arema FC, Arkhan diposisikan sebagai gelandang serang. Sepertinya sudah saatnya bagi Arkhan Fikri untuk naik kelas ke timnas senior.

3 dari 6 halaman

Robi Darwis

Robi Darwis memiliki banyak peran di Timnas Indonesia U-20. Selain bermain sebagai bek, Robi juga bisa diandalkan sebagai gelandang sayap.

Robi Darwis juga memiliki disiplin yang tinggi. Pemain muda Persib Bandung itu punya stamina yang baik sehingga mendukung pergerakannya maju dan turun.

Kelebihan beragam yang dimiliki Robi Darwis membuatnya menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Dengan segala keunggulan yang dimiliki tentu Robi layak dipromosikan ke tim senior.

4 dari 6 halaman

Alfriyanto Nico

Alfriyanto Nico bermain sebagai gelandang sayap kanan. Namun, terkadang Nico sering membantu serangan di lini depan.

Nico dikenal punya naluri mencetak gol yang bagus. Sejauh ini, dia sudah mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-20.

Nico digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Indonesia. Menarik untuk bisa menyaksikan perkembangan karier dari pemain muda Persija Jakarta itu.

5 dari 6 halaman

Rabbani Tasnim

Rabbani Tasnim membuktikan kualitasnya di lini depan Timnas Indonesia U-20. Sang pemain menjadi top skorer di Timnas U-20 saat ini dengan sumbangan delapan gol dari 10 laga.

Rabbani dibekali postur dan kekuatan tubuh yang bagus. Pemain Borneo FC itu hanya tinggal mengasah terus kemampuan penyelesaian akhir untuk bisa menjadi striker jempolan di masa depan.

Lini depan Timnas Indonesia bisa kembali mengandalkannya pada Piala AFF 2022. Menarik menantikan kesempatan untuk Rabbani Tasnim.

6 dari 6 halaman

Hokky Caraka

Hokky Caraka bisa menjadi solusi di lini depan Timnas Indonesia. Seperti diketahui, area tersebut selama ini menjadi masalah di skuad Merah Putih.

Hokky Caraka merupakan pemain yang punya naluri mencetak gol baik. Selain itu, tembakannya juga sering merepotkan barisan pertahanan dan kiper lawan.

Selain itu, Hokky Caraka juga andal mencari ruang tembak. Sejauh ini, Hokky Caraka sudah mencetak tujuh gol dari 16 laga yang dimainkannya di U-20.

Video Populer

Foto Populer