Sukses


Luis Milla Legawa Melepas 3 Pemain Persib ke Timnas Indonesia untuk Persiapan Piala AFF 2022

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku bangga karena tiga skuatnya menjadi bagian dari Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan Piala AFF 2022.

Tiga pemain yang terpanggil itu yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. Mereka akan bergabung untuk melakukan pemusatan latihan di Bali dalam waktu dekat.

Luis Milla mengakui durasi panjang para pemainnya di Timnas Indonesia memang memberatkan, tapi itu semua demi kebutuhan Timnas Indonesia.

"Ini merupakan kabar yang membanggakan karena ada pemain yang terpilih masuk tim nasional. Memang menurut saya agak terlalu lama tapi pelatih Timnas Indonesia membutuhkannya," ujar Luis Milla, Rabu (23/11/2022) di Kota Bandung.

 

2 dari 5 halaman

Bangga

Terlebih lagi, timnas Indonesia tidak punya banyak waktu untuk bisa melakukan persiapan dan itu kata Luis Milla harus dipahami. Walaupun menurutnya terlalu lama untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen yang tidak resmi.

"Namun ini bukan keputusan saya. Dan sekali lagi kami bangga ada pemain kami yang terpanggil ke timnas," ungkap Milla.

 

3 dari 5 halaman

Fokus Persiapkan Persib Sebaik Mungkin

Tak hanya itu, tiga pemain muda Persib juga menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-20 seperti Robi Darwis, Kakang Rudianto, dan Ferdiansyah, dimana saat ini masih sedang TC di Spanyol.

"Tentu saja untuk pemain di timnas junior mereka mengikuti pemusatan latihan dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, mereka mengikuti pemusatan latihan selama dua bulan," kata Milla.

"Tapi saya tidak bisa berbuat apapun dan keputusan bukan dari saya, itu keputusan tim nasional dan federasi dari negara ini. Saya hanya bisa bekerja dan mempersiapkan Persib untuk performa lebih baik," tambah pelatih Persib asal Spanyol ini.

 

4 dari 5 halaman

Berpikir Positif

Yang pasti kata Milla, enam pemainnya yang terpanggil ke timnas senior dan junior adalah pemain bagus, namun Persib tetap bisa bekerja dengan pemain-pemain lainnya.

"Dalam situasi ini, kami harus selalu melihat ke depan, berpikir positif dan itu adalah rencananya."

"Kami akan memainkan pemain lain yang di awal kedatangan saya kurang mendapat kesempatan. Seperti Jupe, Aziz, Dedi dan Frets, mereka berlatih dengan bagus. Bagi saya itu lebih penting untuk tim," pungkas Milla.

5 dari 5 halaman

Posisi Persib di Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer