Sukses


PSS Sleman Sambut Gembira Liga 1 Segera Bergulir dan Siap Tampil dengan Format Bubble

Bola.com, Sleman - Liga 1 2022/2023 rencananya bakal kembali digulirkan pada 2 Desember 2022. Kompetisi kasta teratas Indonesia itu akan dilanjutkan dengan sistem bubble hingga putaran pertama rampung.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus di Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Restart kompetisi dengan sistem gelembung tersebut akan digelar terpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ada enam stadion yang disiapkan PT LIB selaku operator kompetisi, yakni Stadion Jatidiri, Semarang; Stadion Maguwoharjo, Sleman; Stadion Sultan Agung, Bantul; dan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

"Kalau untuk putaran kedua Liga 1 baru kembali lagi dengan sistem kandang tandang. Mulai dari pekan ke-18 sampai pekan ke-34," jelas Ferry Paulus.

 

2 dari 5 halaman

PSS Sleman Sambut Gembira

Rencana kelanjutan kompetisi tentu menjadi kabar menggembirakan bagi kontestan Liga 1. Tak terkecuali bagi PSS Sleman.

"Puji syukur ya karena ini juga kami tunggu-tunggu sejak lama. Menurut saya ini jadi titik terang sendiri untuk kompetisi kita apalagi pemain yang sudah mempersiapkan diri untuk bertanding," ujar ujar Humas PT PSS, James Purba, kepada Bola.com, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

"Walaupun dengan kondisi yang kurang ideal dengan bubble dan nanti PSS juga akan bermain di luar Jogja serta tanpa penonton, tetapi saya tetap bersyukur liga bisa berjalan dulu. Akan tetapi jangan dilupakan juga untuk tetap mengusut permasalahan yang ada hingga tuntas," sambung James.

 

3 dari 5 halaman

Terus Geber Latihan

Sejauh ini, PSS Sleman terus bergerak melakukan rangkaian persiapan jelang lanjutan kompetisi. Seperti yang mereka lakukan di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis (24/11/2022) pagi WIB.

Pada sesi latihan itu tim pelatih klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu memberi materi latihan internal game.

Pertandingan internal tidak berjalan lama. Bagus Nirwanto cs. hanya melakoni internal game selama kurang lebih 15 menit.

"Materi latihan hari ini seperti biasanya. Terdapat penyelesaian akhir dan pertandingan internal setiap babaknya sekitar 15 menit. Sesi pertandingan internal ini untuk membedakan saja lapangan kecil dengan lapangan besar," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, seusai latihan.

 

4 dari 5 halaman

Seto Nurdiyantoro Ingin yang Terbaik

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, enggan berkomentar banyak terkait rencana kelanjutan kompetisi. Pelatih asal Kalasan itu menegaskan, apapun keputusannnya dia ingin yang terbaik bagi persepakbolaan Indonesia.

"Harapannya ada perkembangan yang positif. Kita juga tidak tahu, bisa jadi dalam waktu 24 jam bisa berubah," ujar mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu.

"Kita tetap menunggu. Seperti apa aspek keamanan kemudian dari pemerintah seperti apa. Saya dengar informasinya, sepak mula tanggal 2 atau 3 Desember 2022, kita lihat saja nanti," sambungnya.

Seperti diketahui, Liga 1 musim ini sudah vakum sejak awal Oktober 2022. Saat itu, kompetisi di Tanah Air terpaksa harus ditangguhkan akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022.

Sebelum vakum, Liga 1 2022/2023 baru memasuki pekan ke-11. Artinya, putaran pertama tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer