Sukses


PSIM Kalahkan PSIS dalam Uji Coba, Erwan Hendarwanto Masih Belum Puas

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta sukses menundukkan kontestan Liga 1, PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (25/11/2022) sore. Namun kemenangan ini belum membuat pelatih Erwan Hendarwanto puas.

Bukan hasil, melainkan dalam hal permainan. Pelatih asal Magelang itu menyebut penampilan anak asuhnya belum sesuai yang diharapkan.

“Memang belum sesuai dengan keinginan saya, meskipun secara hasil ya memang bonusnya itu. Tapi secara keseluruhan masih banyak yang harus kami perbaiki,” ucap Erwan seusai laga.

Dalam pertandingan tersebut PSIM Yogyakarta menurunkan starting lineup terbaiknya seperti Sendri Johansah, Obet Choiri, Andre Agustiar Prakoso (Ken Noveryan), Aditya Putra Dewa, Syarif Wijianto, Cristian Gonzalez (Johan Yoga Utama), Hapidin (Yudha Alkanza), Sunni, Izmy (Fauzan Fajri), Ahmad Baasith (Ghulam Fatkur Rahman), Sugiyanto Baitul Rohman.

Dua gol kemenangan PSIM Yogyakarta dicetak oleh Hapidin di menit ke-18 dan Sugiyanto Baitul Rohman (80'). Sementara gol semata wayang PSIS Semarang dilesakkan oleh Wawan Febrianto lewat tendangan penalti pada menit ke-83.

2 dari 4 halaman

Melihat Proses

Mantan pelatih Persekat Tegal itu mengatakan, latihan bersama dengan PSIS Semarang bertujuan untuk melihat sejauh mana progres anak asuhnya selama menjalani sesi latihan.

“Saya sebenarnya hanya melihat sejauh mana progres kami dalam latihan, hari ini kami belajar dari tim Liga 1, saya pengin mereka secara mentalitas juga harus belajar dari tim Liga 1," katanya.

3 dari 4 halaman

Ajang Pemanasan

Pertandingan uji coba sekaligus sebagai pemanasan jelang bergulirnya kompetisi Liga Indonesia yang rencananya bakal digulirkan kembali pada awal Desember mendatang. Dengan beruji coba, lanjut Erwan, anak asuhnya tetap bisa merasakan atmosfer pertandingan.

"Hasil ini hanya bonus, tapi memang harus kami perbaiki cara menyerang kami, tadi kami banyak melakukan counter attack yang efektif, tapi ke depan situasi open play yang kami bangun dari bawah harus bisa mereka lakukan,” sambung Erwan Hendarwanto.

4 dari 4 halaman

Pengalaman Berharga

Erwan Hendarwanto mengaku bersyukur PSIM mendapat pengalaman berharga dalam laga uji coba melawan klub yang memiliki level setingkat lebih tinggi dari timnya. Dia berujar, adanya sesi latihan bersama kali ini, para penggawa Laskar Mataram mendapatkan banyak pelajaran berharga sebelum kompetisi kembali bergulir.

“Hari ini tentu kami dapat banyak pelajaran. Kami bisa mengorganisir defending dengan baik, meski memang masih ada kebocoran yang harus segera diperbaiki. Tapi ini memang proses dari latihan, jangan cepat berpuas diri, persiapan-persiapan yang harus kami lakukan masih banyak,” pungkas Erwan. (Ana Dewi)

Video Populer

Foto Populer