Sukses


Liga 1 Musim Ini Kembali Diputar, Ini 3 Big Match yang Bakal Jadi Obat Kangen

Bola.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan klub kontestan Liga 1 2022/2023 sepakat untuk memutar kembali kompetisi setelah terhenti selama dua bulan. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu memang sudah berhenti sejak 1 Oktober lalu karena Tragedi Kanjuruhan.

Operator kompetisi sepak bola di Inodnesia itu telah merancang sepak mula Liga 1 pada 1 Desember 2022. Namun, PT LIB merilis jadwal baru. Artinya, pertandingan tidak berlanjut seperti jadwal lama saat memasuki pekan ke-12.

Dari jadwal yang sudah diskenario dengan sistem bubble di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, ada tiga laga akbar yang bakal mengawali persaingan lanjutan Liga 1 nanti.

Beberapa tim besar dan memiliki sejarah panjang akan berhadapan pada laga pertama setelah kompetisi Liga 1 berlanjut lagi. Siapa saja mereka?

2 dari 6 halaman

Persita Vs Persebaya

 

Duel pembuka ini sangat bermakna bagi kedua tim. Persita yang sedang on fire dengan bertengger di peringkat keempat dalam klasemen sementara Liga 1 2022/2023 tentu ingin terus bersaing di papan atas. 

Apalagi selisih poin Persita dengan tiga tim lainnya, seperti Borneo FC, Madura United, dan PSM Makassar hanya berkisar satu dan dua angka. Saat jeda kompetisi, Pendekar Cisadane mengemas 22 angka. 

Jika anak asuh Angel Alfredo Vera mampu mengalahkan Persebaya, otomatis mereka akan berada di puncak klasemen. Bagi Persebaya, partai ini jadi ujian kekuatan mental para pemain setelah psikologis mereka tertekan pasca-Tragedi Kanjuruhan lalu.

Bajul Ijo masih tercecer di urutan kesepuluh. Capaian ini tentu saja berbanding terbalik dengan prestasi musim lalu. Jika tak ingin terus berada di papan tengah, anak asuh Aji Santoso harus bangkit lagi.

 

3 dari 6 halaman

Madura United Vs Persib

Seperti Persita, kubu Madura United juga mendapat tantangan cukup berat kala meladeni Persib Bandung. Pasukan Fabio Lafundez juga sedang di puncak performa ketika Liga 1 setop.

Posisi runner-up dengan koleksi 23 poin sebagai bukti kedigjayaan Laskar Sappe Kerrab. Fakhruddin Ariyanto dkk. pasti ingin terus berada di jalur persaingan perebutan mahkota juara musim ini. 

Namun, tak mudah bagi Madura United. Pasalnya penampilan Persib di bawah asuhan Luis Milla makin solid dan garang.

Maung Bandung yang sempat tertatih-tatih pada awal musim, kini mulai merangsek di posisi kedelapan dengan mengemas 16 poin. Artinya, Marc Klok cs siap mengganjal laju Madura United agar langkahnya tertahan.

4 dari 6 halaman

PSIS Vs Arema FC

 

Jika bisa memanfaatkan tekanan psikologis lawan, PSIS Semarang bakal menundukkan Arema FC yang sedang goyah akibat Tragedi Kanjuruhan.

Apalagi striker anyar Carlos Fortes sudah bugar pasca-operasi hamstring. Eks penyerang Arema FC musim lalu itu tentu punya motivasi besar untuk kembali berkompetisi. Apalagi sejak dikontrak, Carlos Fortes sama sekali belum pernah membela PSIS di kompetisi resmi. 

Sebaliknya Arema FC tak akan mudah melakoni partai ini. Para pemain tak bisa begitu saja melupakan trauma Tragedi Kanjuruhan.

Namun, sebagai profesional, Johan Alfarizi dkk. harus bangkit dan membuktikan bahwa Arema FC adalah tim tangguh baik fisik maupun mental.

5 dari 6 halaman

Jadwal Pekan Pertama Saat Liga 1 Bergulir Kembali

Kamis 1 Desember 2022

  • 16.00 WIB - Persita vs Persebaya
  • 20.30 WIB - Madura United vs Persib

Jumat 2 Desember 2022

  • 16.00 WIB - PSIS vs Arema 
  • 18.15 WIB - Borneo FC vs Barito Putera
  • 20.30 WIB - Bali United vs PSM Makassar

Sabtu 3 Desember 2022

  • 16.00 WIB - PSS Sleman vs RANS Nusantara
  • 18.15 WIB - Bhayangkara FC vs Persik

Minggu 4 Desember 2022

  • 16.00 WIB - Persis vs Persija
  • 18.15 WIB - Persikabo vs Dewa United
6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer