Sukses


Espanyol Junior Juara Asiana Cup 2022

Bola.com, Jakarta - Espanyol junior keluar sebagai juara turnamen usia dini bertajuk Asiana Cup 2022 untuk kelompok usia U-12 di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/2022).

Sementara itu, juara untuk kelompok usia U-11 Asiana Cup diraih oleh Asiana Soccer School. Asiana Cup diikuti oleh berbagai peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Thailand, Singapura, Filipina, Australia, Spanyol, dan Korea Selatan.

Klub-klub luar negeri yang bertarung di Asiana Cup 2022 adalah RCD Espanyol dari Spanyol, Victoria Melbourne dari Australia, TFA Academy dari Thailand, Makati dari Filipina, Lion City Academy dari Singapura, dan Kontingen Korea Selatan.

Sementara klub-klub Indonesia yang ambil bagian dalam turnamen ini meliputi Farmel FC, Persib Junior, Bina Taruna, Serpong City, dan tim dari Medan.

"Kami Asiana Soccer School akan kembali mengadakan setiap tahun kejuaraan ini. Insyaallah tidak ada lagi gangguan-gangguan seperti COVID-19," kata Presiden Direktur Asiana Soccer School, Galih Dimuntur Kartasasmita.

"Jadi kami bisa terus membanggakan nama Asiana Cup ini ke luar negeri dan sebaliknya kami bisa membuktikan bahwa Indonesia bisa membuat acara sekelas dunia," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Tim Luar Negeri Antusias

Galih juga mendengar bahwa klub-klub luar negeri sangat senang bisa ambil bagian di Asiana Cup 2022. Bahkan, klub dari Thailand dan Korea Selatan menyebut kejuaraan ini berjalan seru.

"Ketika saya bicara dengan manajer, pelatih, pemain, dan orang tuanya, mereka sangat bahagia. Malah tadi tim dari Thailand dan Korea Selatan menyebut ini salah satu turnamen terbaik. Saya insyaallah terima saja," ucap Galih.

"Jadi para tim yang bermain di Asiana Cup ini semuanya senang, semuanya bahagia, termasuk tim dari Indonesia kapan lagi bisa bertemu melawan klub dari Spanyol, Filipina, dan Thailand. Jadi semuanya bahagia," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Target Asiana Cup

Galih juga sudah mempunyai target ke depan untuk menggelar Asiana Cup dengan mendatangkan klub-klub hebat dari luar negeri. Tujuannya tentu saja untuk membuat Asiana Cup lebih besar lagi.

"Saya dapat kabar kalau Jepang pasti ikut tahun depan. Dan insyaallah saya bisa membawa tim-tim besar lagi," ujar Galih.

"Doakan saja dan mungkin pesertanya bisa bertambah. Kalau sekarang ada delapan tim, mungkin tahun depan sepuluh tim. Jadi kami masih usahakan," ucap Galih.

4 dari 4 halaman

Daftar Penghargaan Asiana Cup 2022

Top Scorer

U-11 : 11 gol Aufa Basyar Bin Sutrisno (Lion City Sailors)

U-12 : 7 gol Torondel Garcia (Espanyol)

Tim Fairplay

U-11: Lion City Sailors

U-12: Melbourne Victory

Juara U-11

1. Asiana Soccer School (Juara 1)

2. Lion City Sailors (Peringkat 2)

3. Medan Agency Sportindo (Peringkat 3)

Juara U-12

1. RCD Espanyol De Barcelona (Juara 1)

2. Asiana Soccer School (Peringkat 2)

3. Lion City Sailors (Peringkat 3)

Video Populer

Foto Populer