Sukses


Jadwal Lanjutan Liga 1 Belum Jelas, Pemain Persib Diminta Tetap Semangat Latihan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung masih menunggu kejelasan terkait jadwal sepak mula lanjutan Liga 1 2022/2023, setelah ada keputusan jika kompetisi batal bergulir pada awal Desember 2022.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) awalnya merencanakan Liga 1 musim ini kembali bergulir pada 2 Desember mendatang. Akan tetapi, hal tersebut urung terjadi karena operator belum memenuhi beberapa persyaratan.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya, mengaku sangat menanti kepastian jadwal terbaru Liga 1. Mengingat, timnya terus menjalani latihan setiap pekannya.

"Iya pertama tentunya kita sangat menunggu informasi dari PSSI mengenai kepastian kompetisi berjalan," kata Yaya kepada wartawan di Stadion Persib Sidolig, Rabu (30/11/2022).

Meski belum ada kejelasan, Yaya berharap anak asuhnya tetap semangat dalam menjalani latihan. Dia ingin pemain berlatih serius agar kemampuannya terus berkembang.

"Artinya kita meminta pemain Persib bukan hanya menunggu kelanjutan kompetisi, tetapi bagaimana progres setiap pemain di tiap latihan, day by day," terangnya.

 

2 dari 4 halaman

Progres Positif

Sejauh ini, kondisi Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan menunjukan progres positif. Semua pemain Persib Bandung antusias melahap program latihan yang diberikan pelatih.

Jika kompetisi belum juga berjalan, kata Yaya, Persib kembali akan mengagendakan game internal. Pertandingan tersebut bertujuan untuk menjaga ritme pertandingan.

"Bisa jadi tetapi kita masih tetap menunggu informasi dari manajemen, jadi harus lebih memilih mempersiapkan ke kompetisi. Untuk sementara kita fokus ke kompetisi, kalau tidak jadi akan dibuat game internal," paparnya.

 

3 dari 4 halaman

Stadion Belum Mendapat Verifikasi

Ditundanya lanjutan BRI Liga 1 karena PT LIB belum memenuhi beberapa persyaratan dalam Peraturan Polisi (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 Tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Satu diantaranya adalah dua stadion yang dijadikan venue lanjutan Liga 1 belum mendapat verifikasi. Dua stadion itu adalah Sultan Agung, Bantul dan Moch Soebroto, Magelang.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer