Sukses


Waduuh..Elkan Baggott Cedera, Kepalanya Berdarah dan Benjol ketika Bermain di Kasta 4 Liga Inggris

Bola.com, Gillingham - Elkan Baggott mengalami cedera kepala. Bek berusia 20 tahun itu bikin khawatir Timnas Indonesia yang dalam masa persiapan menuju Piala AFF 2022.

Elkan Baggott menderita cedera kepala ketika membela Gillingham FC melawan Salford City dalam pekan ke-20 League Two 2022/2023 di MEMS Priestfield Stadium, Gillingham pada Sabtu (3/12/2022).

Pemain kelahiran Bangkok Thailand itu bermain sebagai starter untuk Gillingham FC dan harus digantikan oleh Robbie McKenzie pada menit ke-60.

Ketika Elkan Baggott ditarik keluar, Gillingham FC tengah tertinggal 0-1 dan berujung takluk 0-3 dari Salford City dalam kasta keempat Liga Inggris.

2 dari 5 halaman

Kondisi Elkan Baggott

Pelatih Gillingham FC, Neil Harris mengungkapkan apa yang ia tahu terkait kondisi Elkan Baggott, namun belum dapat mengira seberapa parah cedera bek Timnas Indonesia itu.

"Saya pikir Elkan Baggott mengalami luka dan benjolan di kepalanya," ujar Neil Harris dinukil dari Kent Online.

"Saya akan mendapatkan lebih banyak informasi setelah saya berbicara dengan fisioterapi dan mungkin akan tahu lebih banyak setelah 48 jam," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Gillingham FC Tolak Lepas Elkan Baggott

Elkan Baggott menjadi satu dari 28 pemain Timnas Indonesia untuk pemusatan latihan di Bali menyongsong Piala AFF 2022.

Namun, Gillingham FC menolak melepas Elkan Baggott. Sebab, Piala AFF 2022 tidak masuk kalender FIFA. Pihak klub baru akan merelakan sang bek jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Elkan Baggott telah bermain 12 kali untuk Timnas Indonesia. Pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu mampu membuat dua gol tanpa sekali pun mendapatkan kartu.

4 dari 5 halaman

Lobi Shin Tae-yong Tidak Manjur

Sebelumnya, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia sempat melobi Gillingham FC agar mau mengirimkan Elkan Baggott ke Timnas Indonesia sejak awal Piala AFF 2022.

"Saya sempat ke Inggris dan bertemu dengan Elkan Baggott. Memang ada perjanjian dengan klubnya," ujar Shin Tae-yong.

"Jadi, Elkan Baggott belum mendapatkan izin untuk bermain dengan Timnas Indonesia di babak penyisihan. Kemungkinan baru bisa di semifinal dan final," jelasnya.

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer