Sukses


BRI Liga 1: Arema Resmi Punya Manajer Baru, Tugas Berat Menanti

Bola.com, Malang - Arema FC punya semangat baru menatap lanjutan BRI Liga 1 yang berlangsung di Jateng-Yogyakarta. Senin (5/12/2022), tim Singo Edan ini mengangkat manajer baru, Wiebie Dwi Andriyas.

Dia bukan sosok asing di lingkup sepak bola Indonesia. Wiebie pernah menjabat sebagai manajer tim Borneo FC dan PSMS Medan.

Wibie menggantikan manajer sebelumnya, Ali Rifki. Sebelumnya, jabatan manajer tim Arema sempat mengambang. Setelah Presiden Arema, Gilang Widya Pramana mundur, Ali dikabarkan akan mengikuti jejaknya. Namun baru siang tadi manajemen Arema mengumumkan pengunduran dirinya.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Ali Rifki yang sebelumnya menjabat sebagai Manajer Arema. Saat ini kami menyerahkan posisi itu kepada Bapak Wibie Andriyas. Rekan-rekan pasti tahu kalau beliau ini tokoh sepakbola Malang,” kata Tatang Dwi Arifianto, Komisaris PT AABBI, perusahan yang menaungi Arema FC.

2 dari 4 halaman

Ali Rifki Mundur

Kabar Arema FC akan memilih manajer baru sudah terdengar beberapa waktu lalu. Ali Rifki yang biasanya aktif mendampingi tim kini tak terlihat lagi.

Sedangkan Wiebie sebelumnya masuk dalam tim pemulihan Arema. Setelah melakukan diskusi, direksi Arema sepakat memberikan jabatan manajer kepadanya.

“Alasannya memberikan jabatan manajer, karena beliau memiliki ikhtiar yang tulus menjaga Arema agar tetap eksis di Liga 1,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Peran Sulit

Sebenarnya, jabatan manajer Arema di situasi saat ini cukup sulit. Manajer harus memimpin tim yang sedang down akibat Tragedi Kanjuruan pada 1 Oktober lalu. Seperti diketahui, tragedi itu memakan 135 korban jiwa.

Selain itu, hubungan Arema dengan Aremania saat ini agak renggang. Arema mulai fokus menata tim dan manajemen menghadapi kompetisi. Sedangkan Aremania fokus mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan.

“Semua tahu seperti apa kondisi saat ini. Namun terimakasih atas amanah ini. Saya akan berupaya mengembalikan karakter tim ini. Paling tidak di sisa enam pertandingan putaran pertama,” jeas Wiebie.

4 dari 4 halaman

Jadwal Arema

Arema akan menjalani laga lanjutan Liga 1 pada 7 Desember melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo.

Setelah diangkat menjadi manajer tim, Wiebie langsung bertemu dengan pemain di mess Arema. Dia melepas tim yang hendak berangkat menuju Solo Senin sore

Video Populer

Foto Populer