Sukses


VIDEO: Pemerintah dan Polri Sudah Beri Izin, BRI Liga 1 Resmi Dilanjutkan

Bola.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Moh. Mahfud MD; bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali; serta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Listyo Sigit Prabowo, melakukan sesi konferensi pers terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Senin (5/12/2022) sore hari WIB.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana untuk memulai kembali BRI Liga 1 pada Senin (5/12/2022) pukul 15.30 WIB. Namun, tiga partai yang seharusnya kick-off pada sore ini terpaksa tertunda karena menunggu lampu hijau dari pemerintah dan Polri.

Laga-laga tersebut sesuai jadwal seharusnya digelar pada pukul 15.30 WIB. Akhirnya, tiga pertandingan tersebut dihelat sekitar pukul 16.17 WIB. Laga-laga tersebut yaitu antara Madura United melawan PSIS Semarang, PSM Makassar kontra Persikabo 1973, dan Bhayangkara FC vs PSS Sleman.

Sementara itu, satu pertandingan akan dihelat menjadi pukul 18.50 WIB. Laga itu adalah antara Persita Tangerang melawan Bali United.

"Sesuai dengan kesepakatan, maka setelah ini, untuk menyelesaikan sisa Liga 1, kami mendukung untuk dilanjutkan," ujar Listyo Sigit.

"Kami juga mendukung terkait pelaksanaan kegiatan sepak bola ke depan, akan ada Piala Dunia U-20 2023 dan lain-lain."

"Kami harapkan dengan evaluasi yang ada, kompetisi dapat berjalan lebih baik hingga standar keamanan yang lebih baik," jelas Listyo Sigit.

Bagaimana pernyataan Menko Polhukam, Menpora, dan Kapolri terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 musim ini? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer