Sukses


Trio Senjata Persebaya yang Bisa Membuat Barito Putera Bertekuk Lutut di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (6/12/2022). Persebaya memiliki sejumlah pemain andalan untuk membungkam Barito.

Tim asuhan Aji Santoso tersebut diyakini bakal langsung tancap gas pada sisa paruh pertama Liga 1 musim ini yang memakai format bubble. Modal lima uji coba dengan hasil impresif selama jeda kompetisi telah dikantongi Persebaya Surabaya.

Teranyar, tim yang dijuluki Bajul Ijo tersebut mengalahkan Persis Solo dengan skor 5-1 pada partai persahabatan di Stadion Manahan, Solo.

Jika melihat rapor selama pertandingan persahabatan, mental bermain Alwi Slamat dkk. mulai pulih dari trauma Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober lalu.

Pada duel kontra Barito Putera nanti, Persebaya tak diperkuat Rizki Ridho dan Marselino Ferdinan yang sedang menjalani TC bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022 di Bali.

Namun, kekuatan Persebaya tak akan begitu terpengaruh dengan absennya Ridho dan Ferdinan. Pasalnya, pelatih Aji Santoso masih memiliki sederetan nama yang bisa diandalkan pada laga nanti.

Berikut ini tiga pemain Persebaya Surabaya yang berpotensi membuat Barito Putera terkapar pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1.

 

 

2 dari 5 halaman

Sho Yamamoto

Permainan sosok asal Jepang tersebut cukup stabil sejak bergabung dengan Persebaya. Meski posisinya bukan sebagai striker murni, Yamamoto tercatat sebagai pencetak gol tersubur Persebaya Surabaya pada musim ini bersama Silvio Junior.

Keduanya masing-masing telah menyumbang empat gol. Bahkan, saat terakhir kali Persebaya mempermalukan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, 1 Oktober 2022, Sho Yamamoto mencetak satu gol penentu kemenangan.

Ketajamannya juga tak menurun saat laga uji coba.

3 dari 5 halaman

Silvio Junior

Pemain berusia 28 tahun itu jadi gacoan utama bagi Persebaya. Untuk sementara, Silvio Junior atau yang akrab dipanggil Juninho itu adalah striker tersubur di Persebaya bersama Sho Yamamoto.

Juninho lah yang membuka gol kemenangan Persebaya atas Arema FC yang berakhir dengan skor 3-2 tersebut. Saat jeda kompetisi, keganasan Juninho tetap bagus. Total dia menceploskan tiga gol.

Tapi saat melawan Barito Putera, Juninho harus bekerja keras. Karena kompatriotnya asal Brasil, Renan Alves, bakal menyulitkannya menjebol gawang Laskar Antasari.

 

4 dari 5 halaman

Leo Lelis

Bek asal Brasil itu tak hanya tangguh menjaga pertahanan Persebaya. Dia juga memiliki naluri gol bagus ketika timnya punya peluang dari bola mati.

Kelebihan itu telah ditunjukkan Leo Lelis sejak dirinya membela Persiraja di BRI Liga 1 2020/2021. Secara konsisten, ketajaman itu dilakukan bersama Persebaya.

Tiga gol dari 11 pertandingan yang ditorehkan Lelis merupakan catatan apik bagi seorang pemain belakang.

Arema FC juga diremukkan saat keok dari Persebaya pada laga terakhir lalu. Postur jangkung itu sangat membantu Leo Lelis memenangkan duel udara dengan bek lawan.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer