Sukses


Persib Tak Mau Hampa Tanpa Kemenangan di Sisa Putaran Pertama BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Persib Bandung siap tempur melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 lawan Persik Kediri, Rabu (7/12/2022) malam di Stadion Manahan, Solo.

Pemain Maung Bandung sudah tak sabar beraksi lagi.

"Ini normal setelah hampir tiga bulan tanpa ada pertandingan dan kami ingin kembali ke lapangan, kembali bermain lagi. Kami ingin melaksanakan pekerjaan dengan baik dan saya menyatakan kami sudah siap," kata pelatih Persib, Luis Milla.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini sudah menyiapkan antisipasi jadwal padat selama putaran pertama digelar dengan sistem bubble. Persib Bandung juga sudah berlatih selama satu bulan terakhir.

"Bagi pemain, yang terpenting harus memiliki sikap yang bagus dan berkompromi dengan situasi ini. Jika mereka bisa melakukan itu, saya rasa bisa lebih mudah melaluinya," tutur Milla.

"Untuk saat ini tim sudah sangat siap untuk memulai kembali kompetisi, walaupun dilaga nanti kami tanpa tiga pemain karena dipanggil Timnas Indonesia," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tanpa Trio Timnas Indonesia

Persib Bandung kehilangan tiga pemain andalannya seperti Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rahmat Irianto yang memperkuat Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

"Ini bukan situasi yang bisa saya kendalikan, ini bukan di bawah kendali saya. Tim nasional memanggil tiga pemain penting kami untuk mengikuti pemusatan latihan," ucap Milla.

"Tanpa tiga pemain tim nasional, bagi saya ini normal dan saya paham dalam persiapan untuk tim nasional membutuhkan mereka. Tapi kami masih punya pemain-pemain lain yang juga sama pentingnya. Saya percaya mereka," lanjut Milla.

Pelatih berusia 56 tahun ini melihat semua pemainnya saat ini memiliki kepercayaan diri dan yang terpenting semua pemainnya kata Milla memahami sistem yang diterapkan.

"Semua pemain sudah siap untuk diturunkan dan itu rencananya ketika tiga pemain timnas tidak memungkinkan untuk diturunkan," ungkap Milla mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Percaya Diri

 

Sementara itu, bek senior Persib, Achmad Jufriyanto enggan memandang remeh Persik yang saat ini berada di papan bawah klasemen.

"Kami menganggap semua tim sama, tidak ada yang kami anggap lebih baik atau tidak baik. Bagi kami semua sama bagus dan mereka kami waspadai," tegas Jupe.

Yang pasti, lanjut Jupe, Persib sudah mempersiapkan segalanya dan skenario untuk menghadapi lawan dalam setiap pertandingan.

"Dan apa yang pelatih berikan kepada kami menjadi tugas kami sebagai pemain di setiap pertandingan, termasuk melawan Persik nanti," tegas pemain bernomor punggung 16 di Persib ini.

4 dari 4 halaman

Harapan Pemain

Jupe menambahkan, ia dan rekan-rekannya sudah bertekad untuk melakukan yang terbaik dan memenangkan sisa laga putaran pertama.

"Kami pergi ke Yogya dan kompetisi menggunakan sistem bubble dan tentunya kami ingin pulang dengan kemenangan demi kemenangan. Itu tekad kami," cetus Jupe.

Walau demikian, Jupe menyebutkan kompetisi dengan sistem itu tidak ideal, meski pernah dirasakan saat badai COVID-19 melanda.

"Saya rasa sudah baik home-away, tetapi setelah kejadian yang ada di Kanjuruhan bagi kami ikuti dulu apa yang diupayakan oleh beberapa stake holder sepak bola. Saya harap kedepannya digelar dengan sistem awal," harap Jupe sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer