Sukses


BRI Liga 1: Persik Kerahkan Seluruh Kekuatan untuk Keluar dari Zona Degradasi

Bola.com, Solo - Persik Kediri memasang target tinggi dalam enam pertandingan sisa putaran pertama BRI Liga 1 2022/2023 yang digelar di Yogyakarta dan Jateng, 5-24 Desember.

Pelatih Divaldo Alves mengungkapkan target utama tim asuhannya harus lepas dari zona degradasi di paruh musim nanti.

"Enam pertandingan nanti sangat berat bagi semua tim. Mereka punya target masing-masing. Khusus Persik, saya ingin tim ini lepas dari zona degradasi," katanya.

Guna meraih ambisi itu, Persik Kediri memboyong seluruh pemainnya. Termasuk empat pemain yang saat ini masih menjalani perawatan karena cedera. Mereka adalah M. Rifaldi, Samsul Arifin, Riyatno Abiyoso, dan Sutan Zico.

2 dari 4 halaman

Bukti Keseriusan

Dengan membawa pemain yang sedang cedera, sosok asal Portugal itu berharap di antara mereka segera sembuh dan bisa diturunkan pada pertandingan nanti.

“Sebenarnya di antara pemain itu masih ada Arthur Felix yang tak dalam kondisi bugar. Tapi saya akan melihat hingga menit akhir, kondisi dia seperti apa. Lawan Persib nanti, saya belum tahu apakah Felix bisa main atau tidak," tuturnya.

Bukti keseriusan meraih target tersebut, Persik memilih menetap di Boyolali selama menjalani enam pertandingan mendatang.

3 dari 4 halaman

Fokus di Boyolali

Alasan menetap di Boyolali, Dany Saputra dkk. bisa berlatih maksimal di lapangan milik Lestarindo Soccer Field.

“Pada akhir tahun tingkat hunian hotel sangat tinggi. Kami juga akan repot jika dalam beberapa hari sering pindah kota untuk bertanding. Makanya kami memilih Boyolali yang jaraknya tak terlalu jauh dengan tiga kota tempat pertandingan," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Persik

Kiper: Kurniawan Kartika Adjie, Dikri Yusron, Adi Satrio, Djiwa Herlando

Belakang: Arthur Felix, Arthur Irawan, M. Sabilillah, Fandry Imbiri, M. Rifaldi, Yusuf Meilana, Dany Saputra, Samsul Arifin, Vava Mario Yagalo, Agil Munawar

Tengah: M. Taufiq, Bayu Otto, Rohit Chand, Adi Eko Jayanto, Renan Silva, Arsyad Yusgiantoro, Faris Aditama, Fitra Ridwan, Rahel Radiansyah, Kelly Sroyer

Depan: Joanderson, M. Ridwan, Rendy Juliansyah, Ferinando Pahabol, Sutan Zico, Riyatno Abiyoso.

Video Populer

Foto Populer