Sukses


Hasil BRI Liga 1: Catat Start Manis, Arema FC Gilas Dewa United Dua Gol Tanpa Balas

Bola.com, Solo - Arema FC sukses mengamankan tiga poin setelah menumbangkan Dewa United laga lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022-2023. Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) itu, Singo Edan menang 2-0.

Arema FC memang harus membutuhkan waktu untuk bisa unggul. Tim berjulukan Singo Edan ini sukses memaksimalkan hadiah penalti dari wasit lewat eksekusi Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-28.

Sementara itu, gol kedua Arema FC pada laga ini juga harus menanti hingga pertengahan babak kedua. Kali ini, gol tersebut dicatatkan oleh Evan Dimas (70’).

Gelandang berusia 27 tahun ini sukses menempatkan posisi dengan baik saat Irsyad Maulana mengirim umpan silang. Evan yang sudah berdiri bebas pun tak kesulitan untuk meneruskan umpan tersebut menjadi gol.

 

2 dari 7 halaman

Singo Edan Unggul pada Paruh Pertama

Sejak menit awal babak pertama, Dewa United dan Arema FC sudah saling serang. Sebagian besar peluang yang dihasilkan berasal dari skema-skema serangan balik cepat.

Kedua tim sama-sama bermain nyaman dalam membangun serangan. Namun, saat tim lawan lengah karena melakukan kesalahan, counter-attack langsung dilancarkan.

Terbukti, pada menit ke-25, kesalahan operan Rangga Muslim sukses disambar oleh Dedik Setiawan. Kiper Dewa United, Muhammad Natshir pun terpaksa menjatuhkan Dedik di area kotak penalti.

Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Rizky Dwi Febrianto yang dipercaya menjadi algojo penalti pun sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Untuk sementara, Arema FC unggul 1-0 atas Dewa United.

Setelah tertinggal satu gol, Dewa United mencoba merespons. Mereka mulai meningkatkan intensitas serangan dan mencoba untuk menyetir jalannya pertandingan.

Sebetulnya, tim asuhan Nil Maizar mampu mendominasi penguasaan bola. Sejumlah peluang juga sukses diciptakan oleh Rangga Muslim dan kawan-kawan.

Namun, faktor penyelesaian akhir masih menjadi persoalan. Beberapa peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan Arema FC.

 

3 dari 7 halaman

Dewa United Ganas di Babak kedua

Memasuki babak kedua, Dewa United masih belum mengendurkan serangannya. Mereka berupaya semaksimal mungkin untuk mencuri gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-49, Dewa United mencoba peruntungan. Theo Numberi melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih bisa ditebak oleh kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Di tengah gempuran lawan, Singo Edan berusaha mencuri peluang. Mereka beberapa kali memberikan ancaman di barisan pertahanan Dewa United. Namun, situasinya masih bisa terkendali.

 

4 dari 7 halaman

Malapetaka di Tengah Babak Kedua

Skema serangan balik cepat Arema FC memang menjadi momen mematikan tersendiri pada laga ini. Memasuki pertengahan babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-70, Singo Edan menambah keunggulan.

Kali ini, gol kedua Arema FC dicetak lewat tandukan Evan Dimas yang memanfaatkan umpan lambung Irsyad Maulana dari sisi kiri penyerangan. Gol ini membuat Arema FC unggul 2-0 atas Dewa United.

 

5 dari 7 halaman

Arema FC Naik Peringkat

Dengan kemenangan ini, skuad Singo Edan mengalami perbaikan posisi. Mereka naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 17 poin dari 12 pertandingan.

Sementara itu, Dewa United FC yang belum menang pada empat laga terakhir harus puas berada di urutan ke-13 klasemen dengan jumlah 12 poin dari 12 laga.

 

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Dewa United (4-2-3-1): Muhammad Natshir; Dias Angga, Mochammad Zaenuri, Risto Mitrevski, Jajang Sukmara; Theo Numberi, Lucas Ramos de Oliveira; Rangga Muslim, Majed Osman, Feby Eka; Karim Rossi;
  • Pelatih: Nil Maizar
  • Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Farizi; Jayus Hariono, Evan Dima, Renshi Yamaguchi; Ilham Udin Armaiyn, Dedik Setiawan, Adam Alis;
  • Pelatih: Eduardo Almeida
7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer