Sukses


Prediksi RANS Nusantara FC VS Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Jangan Kalah Lagi, Rebut 3 Poin!

Bola.com, Sleman - Dua tim pesakitan pekan 12 BRI Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC dan Persikabo 1973, berhadapan dalam laga pekan ke-13 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2022) sore WIB. Kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan.

RANS Nusantara FC dan Persikabo mendapat hasil minor dalam laga pembuka restart BRI Liga 1 2022/2023. Kedua tim ditundukkan lawan-lawannya di pekan ke-12.

RANS Nusantara FC menderita kekalahan telak 1-6 dari Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022). Sementara Persikabo 1973 dibekuk pemuncak klasemen sementara Liga 1, PSM Makassar, dengan skor 0-2 di Stadion Sultan Agung Bantul Senin (5/12/2022).

Kemenangan sangat dibutuhkan untuk menaikkan mental para pemain. Hal itu disadari betul oleh pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan. Skuad berjulukan Prestige Phoenix melakukan pembenahan dan evaluasi.

Harapannya ketika menghadapi Persikabo 1973, Makan Konate dkk. dalam keadaan siap dan harapannya target tiga poin bisa terealisasi.

"Hasil ini tentu jadi bahan evaluasi. Kami akan fokus kepada laga selanjutnya. Kami juga bersyukur bisa kembali bertanding. Para pemain kami juga tidak ada yang cedera. Apapun hasilnya membuat kami belajar agar lebih kuat lagi,” ujar Rahmad Darmawan.

2 dari 5 halaman

Awas, Zona Merah!

Kekalahan dari Persis Solo membuat tim milik Raffi Ahmad itu tergelincir ke zona degradasi. Mereka menempati peringkat ke-16 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin dari 12 laga.

Sejauh ini, RANS Nusantara FC baru meraih dua kemenangan, empat hasil imbang dan enam kekalahan di musim debut mereka di kasta teratas Liga Indonesia.

Karena itu jika tak ingin terjatuh lebih dalam, RANS Nusantara FC wajib menang saat duel melawan Laskar Padjajaran, julukan Persikabo 1973. Tidak ada pilihan lain selain menang!

"Semua tanggung jawab saya. Saya ingin katakan sepak bola itu butuh persiapan dan latihan. Sebetulnya tidak masalah vakum dua bulan, tim lain juga sama. Yang membedakan masa persiapan. Tapi anak-anak sudah berusaha," katanya.

Duel pekan ke-13 BRI Liga 1 nanti akan jadi yang pertama bagi kedua tim dalam laga resmi, mengingat RANS Nusantara FC merupakan tim debutan di Liga 1 musim ini. Laga nanti diprediksi bakal berjalan ketat dan seru.

Menarik untuk dinanti. Bukan hanya karena ambisi untuk meraup poin penuh, melainkan karena laga nanti merupakan pertemuan perdana bagi kedua kesebelasan.

3 dari 5 halaman

Persikabo 1973 Pincang

Sementara itu, Persikabo 1973 dipastikan tanpa tiga pemainnya, yakni Syahrul Trisna, Andy Setyo dan Dimas Drajad. Syahrul dan Andy absen karena sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali. Sedangkan Dimas Drajad harus menepi lantaran mengalami cedera.

Sementara dua nama lainnya, yaitu Roni Sugeng dan Lucas Gama yang absen saat melawan PSM, diragukan tampil. Kedua pemain ini masih dalam pantauan tim medis.

Absennya kelima pemain menjadi kerugian besar bagi Persikabo 1973. Hal ini diakui pelatih Djajang Nurdjaman.

"Tidak bermainnya mereka tentu berpengaruh terhadap kekuatan tim di pertandingan. Termasuk hilangnya Andy dalam tim cukup berpengaruh terhadap kokohnya lini pertahanan kami," keluh pelatih yang biasa disapa Djanur tersebut.

Tim kebanggaan wong Bogor itu saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan torehan 19 poin dari 12 pertandingan. Djanur menegaskan timnya dalam kondisi siap. Dia berharap persiapan selama dua hari ini bisa berdampak positif di lapangan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (kiper); Ady Setiawan, O.K John, Hamdan Zamzani, Alfin Tuasalamony; M. Fadilla Akbar, Mitsuru Maruoka, Arif Satria; Makan Konate, Wander Luiz, David Laly
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Diky Indrayana (kiper); Gilang Ginarsa, Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Lucky Oktavianto; Tegar Infantrie, Ryan Kurnia, Bruno Dybal; Tomoki Wada, Gustavo Henrique, Yandi Sofyan
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Prediksi Bola.com: 50-50

Jumat, 9 Desember 2022

Venue: Stadion Maguwoharjo, Sleman

Kick-off 15.15 WIB.

5 dari 5 halaman

Persaingan BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer