Sukses


Piala FA Unggah Video Gol Sundulan Maut Elkan Baggott, Klub Premier League Disarankan Boyong

Bola.com, Gillingham - Akun Instagram Piala FA, @emiratesfacup mengunggah video gol sundulan maut bek Gillingham FC, Elkan Baggott pada Jumat (9/12/2022) dini hari WIB.

Elkan Baggott menyumbangkan satu gol ketika Gillingham FC menyingkirkan klub kasta kelima Liga Inggris, Dagenham & Redbridge di babak kedua Piala FA 2022/2023.

Gillingham FC menang 3-2 atas Dagenham & Redbridge pada Jumat (9/12/2022) dini hari WIB di MEMS Priestfield Stadium, Gillingham.

Elkan Baggott membuat gol pertama The Gills melalui tandukan pada menit ke-26. Palang pintu Timnas Indoensia ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok dari Ben Reeves.

2 dari 6 halaman

Saran Netizen Indonesia untuk Tim Premier League

Netizen Indonesia berkumpul di Instagram Piala FA. Warganet mendorong klub Premier League untuk memboyong palang pintu Timnas Indonesia itu.

"Ayok tim Premier League mumpung rame nih. Angkut Bang Elkan. Dijamin deh," tulis @ahmad.zaimuddin di kolom komentar Piala FA.

"Langsung otw Liverpool," imbuh @futboll.indonesiap. "Yok bisa yok dilirik klub Premier League," tutur @bangijal.19.

Elkan Baggott pernah dirumorkan diincar oleh dua klub Premier League, Leeds United dan West Ham United pada Januari 2021. Namun, pemain kelahiran Bangkok, Thailand ini lebih memilih untuk meneken kontrak profesional bersama Ipswich Town.

3 dari 6 halaman

Pemain Indonesia Serba Pertama

Elkan Baggott kembali mencatatkan sejarah. Bek berusia 20 tahun ini menjadi pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala FA.

Sebelumnya, Elkan Baggott sudah menjelma sebagai pemain Indonesia serba perdana di Inggris. Mulai dari pemain pertama yang bermain hingga membuat gol di kompetisi profesional Liga Inggris.

4 dari 6 halaman

Dipinjamkan ke Gillingham FC

Elkan Baggott total telah bermain 26 kali untuk Gillingham FC di musim ini. Sebagai bek, kepalanya cukup tokcer. Dia bersumbangsih dengan tiga gol.

Elkan Baggott sebenarnya adalah pemain klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town yang dipinjamkan ke Gillingham FC hingga akhir musim ini.

5 dari 6 halaman

Lawan Leicester City

Gillingham FC unggul secara agregat 4-3 atas Dagenham & Redbridge setelah bermain 1-1 dalam pertemuan pertama. The Gills berhak lolos ke babak ketiga Piala FA.

Gillingham FC, tim kasta keempat Liga Inggris, akan menantang klub Premier League, Leicester City di putaran ketiga Piala FA pada 7 Januari 2023.

6 dari 6 halaman

Video Gol Elkan Baggott

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Emirates FA Cup (@emiratesfacup)

Video Populer

Foto Populer