Sukses


BRI Liga 1: Persib dan Persebaya Senasib, Luis Milla Tak Gentar

Bola.com, Solo - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla tidak gentar untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/12/2022) sore di Stadion Jatidiri, Semarang.

Walaupun kekuatan Persib tanpa tiga pemain andalannya, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rahmat Irianto lantaran harus bergabung ke Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022.

"Menurut saya kedua tim memiliki masalah yang sama karena pemain pilarnya dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan masalah yang besar tapi bagi kami masalah ini sudah bisa diatasi," ujar Luis Milla, Jumat (9/12/2022) di Semarang.

2 dari 4 halaman

Percaya Penuh

Menurut Luis Milla, Persebaya juga memiliki hal yang sama, sehingga ia tidak terlalu khawatir terhadap pasukannya saat menghadapi tim asuhan Aji Santoso nanti.

"Saya percaya penuh kepada semua pemain di tim dan menurut saya, mereka semuanya penting. Kekuatan dari tim ini juga adalah kekompakan dari semua pemain," tegas Luis Milla.

"Memang Klok, Kambuaya, dan Irianto penting, tapi saat ini itu tidak menjadi masalah karena kami ada pemain yang lain dan siap bermain," lanjut pelatih Persib asal Spanyol.

3 dari 4 halaman

Kesiapan Tim

Mengenai kesiapan Teja Paku Alam dan Abdul Aziz Lutfi Akbar yang sempat cedera saat melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, pelatih Persib berusia 56 tahun itu tidak masalah.

Sebab, beberapa pemain lainnya kata dia sudah sangat siap apabila Teja dan Aziz kata Milla tidak siap dimainkan pada pertandingan lawan Persebaya Surabaya nanti.

"Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain," tutur Milla.

4 dari 4 halaman

Recovery

Luis Milla mengaku setiap jelang pertandingan selalu berbicara dengan para pemainnya terhadap kondisinya setelah pertandingan melawan Persik Kediri.

"Ya, kami berbicara dengan setiap pemain apakah mereka kelelahan atau tidak setelah pertandingan menghadapi Kediri karena kami hanya punya waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini," ungkap Luis Milla mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer