Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Waspadai 3 Pemain Arema FC, Termasuk Pemain yang Dilupakan Shin Tae-yong

Bola.com, Semarang - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi tiga pemain kunci Arema FC ketika kedua tim bertemu di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (11/12/2022) sore WIB.

Menurut Leonardo Medina, ketiga pemain Arema FC berpeluang besar untuk membahayakan Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang.

Pelatih asal Uruguay ini juga memastikan bahwa Laskar Sambernyawa sudah menjalani persiapan yang matang untuk bisa mencuri poin dari skuad Singo Edan.

Dia sangat menyadari bahwa Arema FC merupakan lawan yang kuat. Jadi, Persis butuh persiapan yang matang, kebugaran, serta kekompakan agar bisa memberikan perlawanan yang sengit.

"Kami mempersiapkan pertandingan ini defngan latihan yang intensitasnya tinggi. Sebab, kami harus menghadapi lawan yang sangat bagus. Arema FC adalah lawan yang kuat," ujar Leonardo Medina, Sabtu (10/12/2022).

"Kami mengetahui mereka punya banyak pemain bagus. Pemain ini juga menampilkan performa apik, terutama dalam laga terakhir," lanjut pelatih Persis Solo itu.

 

2 dari 5 halaman

Fokus Antisipasi 3 Pemain

Pelatih Persis Solo berusia 45 tahun itu juga menyebut secara spesifik bahwa Arema FC memiliki tiga pemain kunci yang harus mendapatkan antisipasi khusus.

Dari identitas yang disebutkan oleh Leonardo Medina, ketiga nama pemain skuad Singo Edan yang dianggap berbahaya adalah Renshi Yamaguchi, Sergio Silva, dan Evan Dimas.

Khusus untuk Evan Dimas, Medina mengakui bahwa pemain yang sudah tak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia ini sebetulnya punya kemampuan yang oke untuk memainkan peran sebagai gelandang bertahan.

“Ya, saya pernah melihat permainan pemain mereka asal Jepang. Sementara di sektor bek tengah, mereka juga punya pemain kuat dan menjadi kunci penting Arema FC,” ujarnya.

“Lalu, ada pemain bernomor punggung enam yang saya tidak ingat namanya. Dia adalah pemain yang sangat baik untuk menjadi seorang gelandang bertahan,” tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Siap Menyulitkan Singo Edan

Selain bakal menempel ketat ketiga pemain tersebut, Leonardo Medina juga berharap Alexis Messidoro dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan yang sengit.

Apalagi, dalam sesi latihan, mereka sudah belajar untuk mengantisipasi kekurangan-kekurangan yang terlihat pada pertandingan sebelumnya.

“Kami harus tetap fokus untuk mengawasi ketiga pemain tersebut yang menjadi sosok-sosok berbahaya di skuad Arema FC,” ujar Leonardo Medina.

“Kami akan fokus menjadi lawan yang bisa menyulitkan mereka. Kami juga telah memperbaiki kekurangan-kekurangan kami. Saat ini, kami dalam kondisi yang sangat bagus,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Modal Berharga

Laskar Sambernyawa memiliki modal berharga untuk bisa mengejutkan Singo Edan. Sebab, pada pertandingan sebelumnya, mereka sukses pesta gol ke gawang Rans Nusantara FC dengan skor 6-1.

Untuk saat ini, anak asuh Leonardo Medina masih berada di urutan ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan koleksi 14 poin dari 12 pertandingan.

Namun demikian, Arema FC juga bukanlah lawan yang bisa dipandang remeh. Mereka baru saja membungkam Dewa United pada laga sebelumnya dengan skor 0-2.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer