Sukses


BRI Liga 1: Hadapi Mantan, M. Ridho Komentari Kualitas Madura United dan Kerendahan Hati Fabio Lefundes

Bola.com, Sleman - Bagi M. Ridho, laga antara Madura United kontra Bali United terasa begitu spesial.

Sebelum bergabung dengan Bali United musim ini, penjaga gawang bernama lengkap M. Ridho Djazulie tersebut adalah andalan Madura United.

Dia menjadi bagian Madura United sejak Liga 1 2019 hingga Liga 1 2022/2023. Ridho bersama Madura United sudah mengawal gawang Madura United sebanyak 51 kali. Maka tidak heran jika laga kontra mantan klubnya kali ini, sarat dengan kenangan.

Banyak rekan-rekannya ada di Madura United.

Bisa dipastikan juga jika Ridho akan mengawal gawang Bali United di pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Senin (12/12/2022).

2 dari 5 halaman

Kans Bermain

Melihat karakter pelatih Stefano Cugurra, pemain Bali United yang akan menghadapi mantan klub, kemungkinan besar tidak akan dimainkan. Contohnya Jajang Mulyana saat menghadapi Bhayangkara FC pekan lalu.

Bek tengah yang akrab disapa Jamul tersebut tidak dimainkan. Padahal di laga sebelumnya menghadapi Persita Tangerang, Jamul dimainkan sejak menit pertama dan berduet dengan Willian Pacheco.

Teco kemungkinan akan berpikir ulang jika ingin memainkan Komang Aryantara di sektor penjaga gawang. Sebab penjaga gawang yang akrab disapa Koming tersebut merupakan kiper yang baru dipromosikan dari Bali United U-20.

3 dari 5 halaman

Komentar Teco

Seperti yang sudah sering diucapkan Teco, Ridho dan pemain lainnya akan dilihat kondisinya saat sesi official training terakhir yang dilakukan pada Minggu sore kemarin.

"Ya kami masih punya satu latihan lagi untuk melihat kondisi pemain termasuk Ridho. Saya melihat siap pemain yang paling siap," beber Teco.

"Ridho sudah pernah bermain di sana dan dia tahu kualitas Madura United karena banyak teman," tambah pelatih berpaspor Brasil ini.

 

4 dari 5 halaman

Tantangan

Ridho yang diwawancarai terpisah, menjelaskan Laskar Sapeh Kerrap berbeda sekali pada musim ini. Kualitas mantan klubnya tersebut sudah lebih baik. 

"Madura United sekarang lebih bagus dan berkualitas dari sebelumnya. Mulai dari kualitas secara tim maupun individu," beber Ridho.

Penjaga gawang asal Pekalongan tersebut tidak mau dianggap sebagai pemain kunci untuk mengalahkan Madura United.

"Pastinya akan ada keuntungan tersendiri. Tapi sebaliknya, mereka juga punya kelemahan dan kekurangan dari kami. Jadi kalau saya pikir, tidak ada yang spesial dan kedua tim sudah sama-sama saling tahu kekuatan," bebernya.

5 dari 5 halaman

Mantan Rekan

Terakhir, dia berbicara mengenai mantan pelatihnya Fabio Araujo Lefundes. Bagi mantan penjaga gawang Borneo FC tersebut, Lefundes adalah sosok pelatih yang profesional dan ambisius.

"Di samping itu beliau sosok yang rendah hati dan punya jiwa pemenang yang tinggi," tutup Ridho.

Video Populer

Foto Populer