Sukses


Ribut Michael Krmencik dan Diego Michiels di Liga 1 Belum Kelar Juga: Ada yang Nangis 2 Kali

Bola.com, Bantul - Keributan Michael Krmencik dan Diego Michiels di Liga 1 2022/2023 merembet ke luar lapangan. Keduanya sindir-sindiran di Instagram.

Michael Krmencik dan Diego Michiels saling meludah ketika Persija Jakarta melawan Borneo FC dalam pekan ke-12 Liga 1 pada 6 Desember 2022.

Hampir sepanjang pertandingan, Diego Michiels menempel ketat Michael Krmencik yang beratribut sebagai bomber berbahaya Persija Jakarta di Liga 1.

Sekitar pada menit ke-75, Diego Michiels meludahi Michael Krmencik dari Belakang. Tidak terima, Krmencik balik meludahi Diego dari depan.

2 dari 6 halaman

Diego Michiels Klarifikasi

Belakangan dalam klarifikasinya, Diego Michiels mengklaim lebih dulu diludahi oleh Michael Krmencik. Makanya, pemain naturalisasi itu melakukan pembalasan.

Diego Michiels lalu memukul wajah Michael Krmencik dari samping menggunakan tangan kirinya. Krmencik jatuh dan membutuhkan perawatan.

Seusai insiden itu, wasit Yeni Krisdianto berdiskusi dengan asistennya di belakang gawang Borneo FC. Lantas, Yeni mengumpulkan Diego Michiels dan Michael Krmencik.

Yeni Krisdianto lebih dulu memberikan kartu kuning bagi Michael Krmencik dan kartu merah kepada Diego Michiels, yang dianggap menjadi biang keladi kejadian itu.

3 dari 6 halaman

Sanksi Berat dari Komdis PSSI

Buntut aksi ludah-ludahan itu, Diego Michiels disanksi Komite Disiplin (Komdis) PSSI larangan delapan kali bertanding, sementara Michael Krmencik enam kali. Keduanya juga didenda Rp10 juta.

Diego Michiels sudah absen dua kali membela Borneo FC di BRI Liga 1. Adapun, Michael Krmencik telah sekali melewatkan satu pertandingan dengan Persija.

Setelah diusir wasit Yeni Krisdianto, Diego Michiels mengejar Michael Krmencik dan menonjok kepalanya dari belakang.

Para pemain dari Persija dan Borneo FC lalu menjauhi Diego Michiels dari Michael Krmencik. Pemain naturalisasi itu berjalan keluar lapangan dan menyerahkan ban kapten kepada Javlon Guseynov.

4 dari 6 halaman

Sindir-sindiran

Akibat hukuman berat dari Komdis PSSI ini, Diego Michiels dan Michael Krmencik akan absen sepanjang bubble BRI Liga 1 yang digelar hingga pekan ke-17 atai menghabisi putaran pertama.

"Saya bukan tipe orang yang menangis di internet. Saya akan menerimanya. Dalam lima partai, saya akan kembali dengan baik. Saya mencintai The Jakmania," tulis Michael Krmencik di akun Instagramnya, @krmelec_11.

Diego Michiels lalu membalas unggahan Michael Krmencik itu. "Tapi, kamu dua kali menangis di lapangan," jelasnya di akun @diegomichiels24.

5 dari 6 halaman

Sanksi Komdis PSSI untuk Diego Michiels dan Michael Krmencik

1. Sdr. Diego Robbie Michiels (Pemain Borneo FC Samarinda)

- Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2022/2023- Pertandingan: Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda

- Tanggal Kejadian: 6 Desember 2022

- Jenis Pelanggaran: melakukan aksi meludahi dan pemukulan kepada pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung

- Hukuman: tambahan larangan bermain sebanyak 8 pertandingan sejak keputusanini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; Denda Rp10.000.000,-

2. Sdr. Michael Krmencik (Pemain Persija Jakarta)

- Nama Kompetisi: BRI Liga 1 2022/2023

- Pertandingan: Persija Jakarta vs Borneo FC Samarinda

- Tanggal Kejadian: 6 Desember 2022

- Jenis Pelanggaran: melakukan aksi meludahi pemain lawan

- Hukuman: tambahan larangan bermain sebanyak 6 pertandingan sejak keputusanini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; Denda Rp10.000.000,-

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer