Sukses


BRI Liga1: Hadapi Barito Putera, Pelatih Persis Solo Tak Ingin Anggap Sepele

Bola.com, Bantul - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memastikan timnya tidak akan memandang remeh Barito Putera pada pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang bakal berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (14/12/2022) sore WIB, Persis Solo akan tetap respek terhadap Barito Putera, meski tim lawan berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Untuk saat ini, Laskar Antasari memang tengah tersungkur di urutan ke-17 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka hanya sanggup mengoleksi enam poin dari 12 pertandingan.

"Persis Solo akan tetap menghadapi Barito Putera dengan penuh respek. Meskipun berada di peringkat ke-17 klasemen, itu bukan berarti mereka adalah tim yang buruk,” kata Leonardo Medina dalam sesi konferensi pers, Selasa (13/12/2022).

 

 

2 dari 5 halaman

Potensi Ancaman Laskar Antasari

Juru taktik berusia 45 tahun itu menyebut, Persis Solo harus tetap mewaspadai Barito Putera sekalipun berstatus sebagai tim papan bawah pada musim ini.

Menurutnya, Laskar Antasari tetap berpotensi merepotkan. Tim yang berada di papan bawah biasanya justru bisa tampil mengagetkan.

Hal ini karena mereka akan berusaha sekeras mungkin untuk bisa mencuri poin, demi beranjak dari posisinya yang terpuruk di klasemen.

"Menghadapi Barito Putera bisa saja menyulitkan kami. Sebab, lawan yang sulit adalah mereka yang berada di papan bawah klasemen," ujarnya.

"Kami tentu harus tetap fokus terhadap permainan kami. Kami akan tetap respek dan tetap bermain dengan intensitas tinggi," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Fokus Permainan Sendiri

Pelatih asal Uruguay itu juga ingin fokus kepada perkembangan permainan timnya setelah melakukan evaluasi terhadap laga sebelumnya.

Dia mengatakan, Persis lebih memilih untuk memperbaiki kesalahan dan memaksimalkan keunggulannya ketimbang terlalu sibuk memetakan kekuatan lawan.

"Saya tak ingin terlalu fokus terhadap kekuatan lawan, karena jika kami bisa memaksimalkan kemampuan dan kapasitas di tim, maka kami bisa meraih hasil terbaik," ujarnya.

"Kami juga memiliki pemain-pemain yang bagus. Dalam sepak bola profesional, sebetulnya level pemain cukup setara," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Kans Kembali ke Jalur Kemenangan

Duel melawan Barito Putera tentu saja menjadi momentum penting bagi Laskar Sambernyawa untuk kembali ke jalur kemenangan.

Setelah sempat menang 6-1 atas RANS Nusantara FC pada laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Persis Solo sempat takluk 1-2 dari Arema FC.

Selain itu, mereka juga berpeluang untuk mengeksploitasi beberapa kelemahan Laskar Antasari yang sudah terlihat sejak awal musim ini.

Sebagai informasi, Barito Putera adalah tim dengan tingkat kebobolan tertinggi kedua di BRI Liga 1 2022/2023. Dari total 12 laga, mereka sudah kemasukan 28 gol.

Catatan ini cukup memprihatinkan. Sebab, jumlah itu terbilang paling buruk karena hanya lebih baik dari RANS Nusantara FC yang sudah kebobolan 30 gol pada musim ini.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer