Sukses


BRI Liga 1: PSIS Sukses Gebuk Persija, Carlos Fortes Banjir Pujian

Bola.com, Sleman - Penyerang asing PSIS Semarang, Carlos Fortes, dianggap sebagai satu di antara pemain kunci di balik keberhasilan timnya menumbangkan Persija Jakarta pada laga pekan ke-13 kompetisi BRI Liga 1 2022/2023.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12/2022) malam hari WIB itu, Carlos Fortes memang tak mencetak gol untuk Mahesa Jenar.

Dua gol PSIS Semarang pada laga ini dicetak oleh Riyan Ardiansyah (20’) dan gol bunuh diri bek muda Macan Kemayoran, Al Hamra Hehanussa (22’).

Bomber asal Portugal itu sebetulnya mencetak assist untuk gol yang diciptakan Riyan. Namun, sebetulnya ia punya andil yang lebih besar ketimbang satu sumbangsih tersebut.

2 dari 5 halaman

Pengaruh Besar untuk Mahesa Jenar

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, memang harus menarik keluar Carlos Fortes ketika laga menginjak menit ke-60. Sebab, sang pemain belum bisa tampil penuh sepanjang laga pascapulih dari cedera.

Namun, kehadiran Fortes di atas lapangan sebetulnya memiliki pengaruh yang besar untuk Mahesa Jenar. Oleh karena itu, PSIS akan berhati-hati untuk menjaga sang bomber dari ancaman cedera.

“Jadi, malam ini kami memainkan Carlos selama periode tertentu lalu menariknya keluar. Karena kami tak ingin membuatnya kembali cedera,” ujar Andrew.

“Kami juga akan menghadapi laga-laga penting dalam waktu dekat. Itulah alasan satu-satunya Carlos kami tarik keluar. Anda bisa melihat betapa berpengaruhnya kehadiran Carlos,” lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Lebih Pede Bersama Fortes

Hal serupa juga sempat dikatakan bek asing PSIS, Alie Sesay. Menurutnya, Mahesa Jenar bermain lebih baik ketika Fortes berada di atas lapangan.

Bek kelahiran London itu mengatakan, motivasi timnya untuk memenangkan pertandingan menjadi kian besar dengan kehadiran mantan bomber Arema FC tersebut.

“Carlos telah kembali bermain dan ini membuat tim kami semakin percaya diri. Kami terlihat lebih baik dan lebih kuat ketika Carlos kembali bermain bersama kami,” ujar Alie.

“Kami juga jadi lebih percaya diri karena dia. Saya merasa senang Carlos kembali bermain. Secara pribadi, saya juga senang kami bisa mencatat clean sheet pada laga ini,” tambahnya.

4 dari 5 halaman

Tertahan di Klasemen

Dengan kemenangan ini, PSIS berhasil memperbaiki catatan pertandingannya. Sebab, mereka sempat takluk 2-4 dari Borneo FC pada laga sebelumnya.

Tambahan tiga poin ini memang belum mengatrol posisi Mahesa Jenar di klasemen sementara. Mereka saat ini masih tertahan di urutan ke-11 dengan koleksi 17 poin.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Persija

Sementara itu, Macan Kemayoran juga berpeluang besar untuk terus merosot dari papan atas. Sebab, mereka sudah melalui dua laga beruntun tanpa kemenangan.

Sebelumnya, mereka sempat ditahan imbang tim juru kunci, Persik Kediri, dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, tim asal Ibu Kota masih stagnan di urutan kelima karena mengumpulkan 25 poin dari 13 laga.

Video Populer

Foto Populer