Sukses


Ketua Umum PSSI Iwan Bule Belum Tahu Kapan Tiket Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Dirilis

Bola.com, Jakarta - PSSI hingga sekarang belum mengumumkan harga tiket laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Lantas, kapan induk sepak bola di Tanah Air itu akan merilisnya?

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang akrab disapa Iwan Bule, mengaku belum tahu. Sebab, hingga sekarang, Kepolisian tak kunjung mengeluarkan izin untuk kehadiran penonton pada laga kandang Timnas Indonesia di turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

"Belum tahu kapan rilis tiket. Kita tunggu. Ini sedang diusahakan. Kami ingin secepatnya, tapi kami kembalikan ke otoritas, dalam hal ini Kepolisian," ujar Iwan Bule.

Timnas Indonesia akan menjalani dua partai kandang di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Tim yang bakal dijamu Skuad Garuda adalah Kamboja dan Thailand.

Pertandingan melawan Kamboja akan digelar pada 23 Desember 2022, sementara laga kontra Thailand berlangsung enam hari berselang. Dua partai itu rencananya bakal dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia juga berpeluang mendapat tambahan dua pertandingan kandang lagi di Piala AFF 2022. Ini akan terjadi jika pasukan Shin Tae-yong itu lolos ke babak semifinal dan final.

2 dari 3 halaman

Berharap Kepolisian Keluarkan Izin

Iwan Bule pun berharap Kepolisian memperbolehkan laga kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dihadiri penonton. Sebab, suporter adalah pemain ke-12 yang bisa meningkatkan rasa percaya diri Egy Maulana Vikri Cs.

"Kami butuh suport yang luar biasa karena penonton itu pemain ke-12 kan. Itu permintaan dari teman-teman atau anak-anak Timnas Indonesia waktu di Bali," tutur Iwan Bule.

"Kita doakan dan saya berharap dengan hormat, mohon agar ada space penonton, karena itu sebagai penyemangat bagi Timnas Indonesia yang saya inginkan tentu menjadi juara Piala AFF tahun ini," imbuh mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Selain menghadapi Kamboja dan Thailand, Timnas Indonesia juga akan bersua Filipina dan Brunei Darussalam di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Dua laga tersebut bakal digelar di markas lawan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Babak Penyisihan Grup A Piala AFF 2022

23 Desember 2022

  • 19.30 WIB: Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

  • 17.00 WIB: Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

  • 19.30 WIB: Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

  • 19.30 WIB: Filipina Vs Timnas Indonesia

 

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani, 15/12/2022)

Video Populer

Foto Populer