Sukses


Kapten Filipina Jagokan Timnas Indonesia Jadi Kandidat Kuat Merengkuh Trofi AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Kapten Timnas Filipina, Stephan Schrock, memiliki prediksinya tersendiri soal tim yang kans besar menjuarai Piala AFF 2022. Setidaknya, ia menyebut empat kandidat terkuat.

Timnas Indonesia dan Vietnam masuk dalam daftar tim unggulan versi Stephan Schrock. Hal itu disampaikan Stephan Schrock seusai Filipina tumbang dengan skor 0-1 dari Vietnam pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Hang Day, Rabu (14/12/2022).

Menurut gelandang berusia 36 tahun itu, kekalahan ini tak terlepas dari matangnya persiapan Vietnam yang menjadi salah satu kontestan favorit juara Piala AFF 2022.

“Jika saya harus menyebutkan, saya pikir Vietnam adalah tim terkuat di Asia Tenggara. Namun, dalam sepak bola, sangat tidak mungkin untuk bisa memprediksi semuanya,” kata Schrock seperti dikutip dari Soha.vn.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Thailand dan Indonesia Diunggulkan

Pemain yang kini berkarier bersama Azkals Development Team (ADT) itu mengakui, ada dua kontestan yang bakal menyulitkan timnya di Grup A Piala AFF 2022.

Kedua peserta yang dimaksud ialah Thailand dan Indonesia. Dia menyebut, The Azkals bakal menghadapi ujian berat saat bersua dua tim kuat ini.

“Di Grup A, kami akan menghadapi Thailand dan Indonesia yang juga memiliki komposisi skuad yang kuat,” kata mantan pemain Timnas Jerman U-20 itu.

3 dari 5 halaman

4 Tim Calon Juara Piala AFF 2022

Terlepas dari kekuatan masing-masing tim, Stephan Schrock memprediksi bahwa gelar juara Piala AFF 2022 akan diperebutkan empat tim.

Dua di antaranya berasal dari Grup A, yakni Thailand dan Indonesia. Lalu, dua kontestan terkuat yang bakal menjadi penantangnya ialah Vietnam dan Malaysia.

“Saya pikir, ada empat tim, yakni Vietnam, Thailand, Malaysia, dan Indonesia yang akan bersaing secara ketat untuk meraih gelar juara,” ujarnya.

Jika merujuk pada hasil drawing, maka prediksi empat tim ini cukup potensial. Sebab, mereka menjadi tim yang paling difavoritkan untuk merebut tiket dari fase penyisihan.

4 dari 5 halaman

Kuda Hitam Siap Bersaing

Stephan Schrock akan menjadi salah satu pemain yang paling senior di Timnas Filipina pada Piala AFF 2022. Dari 23 nama yang dibawa, ia adalah pemain yang paling berpengalaman.

Sejauh ini, sejak mencatat debut pada 2011, ia sudah membukukan 52 caps internasional bersama The Azkals.

Pengalamannya itu akan sangat berguna untuk membimbing pemain-pemain muda yang dipilih oleh pelatih Josep Ferre Ybarz di Piala AFF 2022 ini.

Talenta-talenta muda itu ialah Kamil Amirul (18 tahun), Yrick Gallantes (21 tahun), Harry Nunez (17 tahun), dan Sandro Reyes (19 tahun).

Pada Piala AFF 2022, Timnas Filipina yang tergabung di Grup A akan bersaing dengan Thailand, Indonesia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Untuk laga pertama, The Azkals akan mengawalinya dengan melawat ke markas Kamboja. Laga ini dijadwalkan bergulir pada 20 Desember 2022.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Fase Grup

23 Desember 2022

  • Timnas Indonesia Vs Kamboja

26 Desember 2022

  • Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

29 Desember 2022

  • Timnas Indonesia Vs Thailand

2 Januari 2023

  • Filipina Vs Timnas Indonesia

Semifinal Piala AFF 2022

Leg Pertama

6 Januari 2023

  • Juara Grup A Vs Runner-up Grup B

7 Januari 2023

  • Runner-up Grup B Vs Juara Grup A

Leg Kedua

9 Januari 2023

  • Juara Grup B Vs Runner-up Grup A

10 Januari 2023

  • Juara Grup A Vs Runner-up Grup B

Final Piala AFF 2022

Leg Pertama 13 Januari 2023

Leg Kedua 16 Januari 2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer