Sukses


Hadapi Barito Putera di BRI Liga 1, Laskar Padjajaran Bertekad Putus Catatan Buruk

Bola.com, Yogyakarta - Persikabo 1973 bertekad mengakhiri catatan buruk tidak menang dari tiga laga terakhir BRI Liga 1 2022/2023 yang mereka lakoni.

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman menyebut, laga selanjutnya melawan Barito Putera harus dimenangkan agar posisi mereka di klasemen sementara tidak terus merosot.

Dari tiga laga yang telah dilakoni tim berjuluk Laskar Padjajaran itu hanya meraih satu poin dengan catatan dua kali kalah dan satu seri. Dengan hasil itu, posisi mereka pun merosot ke peringkat 9 setelah sebelumnya lama menghuni peringkat tujuh.

Persikabo 1973 akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-15 yang akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam (17/12/2022).

 

2 dari 5 halaman

Catatan Tidak Bagus

"Kami belum meraih kemenangan dari tiga pertandingan terakhir. Tentu itu menjadi catatan tidak bagus karena dari tiga pertandingan itu, kami hanya meraih satu poin," kata Djadjang Nurdjaman, Jumat (16/12/2022).

"Jadi, untuk pertandingan selanjutnya siapapun lawannya kami harus bangkit dan meraih tiga poin penuh." 

"Kemenangan sangat penting bagi kami untuk mengangkat mental tim dan juga untuk memperbaiki posisi kami di klasemen sementara. Kami sudah bertekad untuk meraih poin sempurna siapapun lawannya," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Tidak Mudah Hadapi Barito Putera

Untuk meraih tiga poin penuh di pertandingan melawan Barito Putera memang tidak akan mudah. Karena, kata pelatih yang akrab dipanggil Djanur ini, meski posisi mereka ada bawah, tapi dari segi hasil mereka sukses meraih dua poin dari tiga laga terakhir.

Barito Putera saat ini masih berkutat di peringkat ke-17 dengan torehan tujuh poin dari 13 laga yang telah dilakoni.

"Perjuangan kami tentu tidak akan mudah di pertandingan nanti. Karena lawan meskipun di peringkat bawah, tapi mereka memperlihatkan permainan yang meningkat," kata Djanur. 

"Mereka berhasil meraih dua poin dari tiga laga terakhir. Sedangkan kami baru satu poin," tuturnya.

 

4 dari 5 halaman

Persiapan Tidak Ideal

Hanya saja, Djanur kembali menegaskan timnya saat ini sudah siap meski persiapan mereka kurang ideal mengingat hanya memiliki dua hari untuk persiapan.

Terakhir, Persikabo 1973 melakoni laga pekan ke-14 melawan Arema FC pada 14 Desember lalu.

Tapi, Djanur mematikan dirinya masih mempunyai pemain bugar yang siap ditampilkan pada pertandingan melawan Barito Putera.

"Ya, persiapan kami sama dengan tim lainnya, meskipun tidak ideal tapi kami tetap siap. Bukan tidak mungkin kami akan memainkan pemain yang lebih bugar ketimbang pemain yang terakhir kami tampilkan," 

"Saya sudah sampaikan kepada pemain, apapun situasinya, kita harus siap karena target kita meraih kemenangan," Djanur Mengakhiri pembicaraan.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer