Sukses


Satu Pemain Izin Tinggalkan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Siapa dan Kenapa?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia ditinggalkan satu pemainnya menjelang Piala AFF 2022. Adalah Muhammad Riyandi yang menghilang untuk sementara dari tim berjulukan Skuad Garuda itu.

Kiper Persis Solo itu izin dari Timnas Indonesia untuk menggelar pernikahan pada Minggu (18/12/2022). Setelah itu, Riyandi bakal kembali ke Tim Garuda.

"Saya pamit untuk melaksanakan pernikahan saya pada 18 Desember 2022," ujar Muhammad Riyandi, disadur dari YouTube PSSI TV.

"Saya memohon doanya ke semua pemain, pelatih, agar pernikahan saya diberi kelancaran," katanya menambahkan.

2 dari 5 halaman

3 Kiper Timnas Indonesia

Muhammad Riyandi menjadi satu dari tiga kiper Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2022. Dua penjaga gawang lainnya ialah Nadeo Argawinata dan Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia telah menggelar pemusatan latihan (TC) di Bali sejak 28 November 2022. Skuad Garuda dijadwalkan terbang ke Jakarta pada hari ini, Minggu (18/12).

"Kami bersyukur sudah bisa melakukan latihan dengan baik. Anak-anak juga bisa mengikuti materi latihan yang diberikan pelatih," ucap Muhammad Riyandi.

"Pemain happy, enjoy menjalani latihan dan progresnya pun baik untuk ke depan. Yang jelas kondisi lebih baik ya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Penentuan 23 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana untuk menentukan 23 dari 28 pemain untuk Piala AFF 2022 pada hari ini, Minggu (18/12). Muhammad Riyandi berpeluang masuk sebagai pelapis Nadeo.

"Kita tahu, kompetisi selama dua bulan enggak ada. Jadi kondisi kami menurun dan setelah TC, fisik digenjot dan alhamdulillah fisik kami sudah kembali dan lebih stabil," tutur Muhammad Riyandi.

"Yang pasti, semua negara harus kami waspadai agar kita bisa menjadi juara," imbuh kiper berusia 22 tahun ini.

Sumber: YouTube PSSI

Disadur dari: Bola.net (Fitri Apriani/Abdi Rafi Akmal)

4 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

23 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Kamboja

Kick-off 16.30 WIB

26 Desember 2022

Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia

Kick-off 17.00 WIB

29 Desember 2022

Timnas Indonesia Vs Thailand

Kick-off 16.30 WIB

2 Januari 2023

Filipina Vs Timnas Indonesia

Kick-off 19.30 WIB

5 dari 5 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia Persiapan Piala AFF 2022

Kiper: Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna,

Bek: Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Jordi Amat, Sandy Walsh, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Hansamu Yama, Andy Setyo, Edo Febriansyah

Gelandang: Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani

Penyerang: Ilija Spasojevic, Muhammad Rafli, Dendy Sulistyawan, Ramadhan Sananta

Video Populer

Foto Populer