Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Waspadai Dua Pemain Naturalisasi di Madura United

Bola.com, Bantul - Arema FC dapat lawan tangguh pada matchday 15 BRI Liga 1 2022/2023. Mereka berhadapan dengan Madura United (MU) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/2022).

Meski Madura United cenderung mengalami penurunan performa, pelatih Arema FC, Javier Roca, tetap waspada. Ia melihat ada sedikitnya dua pemain yang jadi fokus utamanya.

Dua pemain tersebut yakni Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra. Mereka sudah kenyang sepak bola Indonesia, terlebih Beto dan Esteban merupakan pemain naturalisasi.

"Seluruh komposisi pemain yang harus diwaspadai. Karena mereka sangat kuat. Ada beberapa nama. Pertama, karena pernah jadi lawan ketika saya masih bermain. Beto Goncalves. Dia selalu diwaspadai,” katanya.

 

2 dari 4 halaman

Langganan

Saat ini, Beto sudah berusia 41 tahun. Usianya hanya selisih 4 tahun dengan Roca. Sehingga mereka sempat bermain di lapangan yang sama sebagai lawan di awal sekitar tahun 2007-2011.

Dari segi produktifitas, musim ini Beto baru mengoleksi 2 gol. Namun pergerakannya masih merepotkan pemain belakang lawan. Beto juga selalu tampil dalam 15 pertandingan MU musim ini.

Sedangkan nama kedua, Esteban Vizcarra juga tidak beda jauh dengan Beto. Sebagai gelandang serang, Vizcarra punya skill individu di atas rata-rata. Musim ini, pemain kelahiran Argentina itu kembali dapat kepercayaan. Tampil dalam 13 pertandingan dan menyumbangkan 1 gol.

 

3 dari 4 halaman

Pernah Bela Arema

Dua pemain naturalisasi MU ini juga punya kesamaan. Pernah membela Arema FC. Namun di tahun yang berbeda. Beto bergabung dengan Arema musim 2013-2014. Sedangkan Vizcarra 2015-2017.

Meski sudah cukup lama meninggalkan Arema, setidaknya mereka tahu karakter permainan Singo Edan. Beberapa pemain kunci Arema yang pernah jadi rekannya juga masih bertahan. Seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi, Jayus Hariono dan Dedik Setiawan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer