Sukses


BRI Liga 1: Arema Batal Turunkan Abel Camara saat Melawan MU, Ini Alasannya

Bola.com, Bantul - Rencana Arema FC menurunkan striker asingnya, Abel Camara saat melawan Madura United, Selasa (20/12/2022) dalam lanjutan BRI Liga 1 batal terwujud.

Penyerang asal Guinea Bissau ini justru tidak masuk dalam line-up pertandingan yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Pelatih Arema FC, Javier Roca, sebelumnya menyebut Camara kemungkinan besar sudah pulih dari cedera paha dan tampil dalam laga ini.

“Camara masih merasa sakit di bagian cederanya. Selama jadi pelatih, saya tidak pernah memaksa pemain. Kondisi pemain lebih penting daripada satu pertandingan Karena berisiko cedera bisa lebih parah,” jelas Roca.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kebutuhan Tim

Sebenarnya saat Camara absen dalam empat laga sebelumnya, Dedik Setiawan tampil apik sebagai penggantinya. Dia mencetak empat gol.

Namun pada laga kontra Madura United, dia kurang tajam. Hadirnya Camara sebagai pemecah kebuntuan sebenarnya dibutuhkan di laga ini.

Camara menglami cedera di paha kanan saat latihan di Malang. Estimasi awal dia butuh waktu dua pekan untuk memulihkan kondisinya. Tapi prediksi itu meleset. Penyerang berusia 32 tahun tersebut butuh waktu yang lebih lama.

3 dari 5 halaman

Masih Tanda Tanya

Selanjutnya, Arema akan melawan Bhayangkara FC sebagai laga penutup putaran pertama, 23 Desember.

Kondisi Camara masih tanda tanya untuk tampil di laga ini. Sehingga Dedik Setiawan kemungkinan besar masih jadi tumpuan Singo Edan di lini depan. Apalagi striker lain, M. Rafli harus membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022.

4 dari 5 halaman

Hanya Butuh Keberuntungan

Sebenarnya saat melawan Madura United, bisa dibilang Arema kehilangan keberuntungan. Pemain Arema punya banyak peluang. Dedik pada pertengahan babak kedua dapat satu peluang emas. Namun bola mengenai mistar gawang.

Di satu sisi, pertahanan MU juga sedang pincang. Karena bek asing mereka Cleberson Martins absen lantaran akumulasi kartu. Sayang, Arema gagal memanfaatkan celah yang ditinggalkan bek asal Brasil tersebut. Padahal penggantinya, Abanda Rahman beberapa kali melakukan blunder.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer