Sukses


Hasil BRI Liga 1: Laga Berakhir Imbang, Persebaya dan Persis Kompak Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya dan Persis Solo masih harus melanjutkan tren tanpa kemenangan, setelah bermain imbang tanpa gol di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 musim ini, Rabu (21/12/2022) sore WIB.

Persis memang lebih dominan pada laga kali ini. Dari segi penciptaan peluang, mereka juga terhitung lebih baik ketimbang Persebaya.

Namun, barisan pertahanan Tim Bajul Ijo, terutama performa sang kiper Ernando Ari, masih terlalu tangguh untuk dijebol para pemain Tim Laskar Sambernyawa.

Hasil tersebut membuat Persebaya Surabaya kini berada di urutan ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 19. Mereka unggul tiga poin atas Persis Solo yang menghuni peringkat ke-13.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Permainan Cepat sejak Sepak Mula

Persebaya Surabaya memang langsung memberikan ancaman sejak menit awal. Satu di antara yang paling berbahaya ialah sepakan keras Brylian Aldama dari luar kotak penalti.

Namun, bola hasil tendangan Brylian masih membentur mistar gawang. Selain itu, ada pula sejumlah upaya dari Sho Yamamoto hingga Leo Lelis, tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Sementara itu, peluang pertama Persis Solo datang dari sepakan balik cepat. Sayangnya, bola hasil tendangan keras Ryo Matsumura masih bisa ditepis Ernando Ari.

Selama 25 menit awal pada babak kedua, Laskar Sambernyawa memang sempat mendominasi permainan. Mereka nyaman menguasai bola dan memberikan tekanan untuk skuad Bajul Ijo.

 

3 dari 7 halaman

Intensitas Menurun

Pada sisa waktu babak pertama, tempo permainan dari kedua tim cenderung menurun. Jika tadinya ada banyak serangan-serangan balik cepat, kini keduanya lebih banyak bersabar.

Ryo Matsumura sejatinya nyaris membuka keunggulan pada menit ke-31. Bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa dihalau dengan impresif oleh Ernando Ari

Tim Bajul Ijo berusaha untuk menguasai bola dengan nyaman. Aji Santoso menarik keluar Brylian Aldama dan menurunkan Rizky Dwiyan.

Namun, hingga waktu turun minum tiba, kedua tim masih belum bisa memecah kebuntuan. Skor kaca mata menutup jalannya babak pertama.

 

4 dari 7 halaman

Laskar Sambernyawa Lebih Berbahaya

Pada babak kedua, Laskar Sambernyawa memang tampil lebih berbahaya. Ada beberapa situasi berbahaya yang sukses dihasilkan skuad asuhan Leonardo Medina tersebut.

Pada menit ke-60, aksi individu Ryo Matsumura sukses diakhiri dengan sepakan keras. Namun, bola masih bisa dihalau oleh Ernando Ari. Bola mental pun kembali disambar oleh Fernando Rodriguez.

Namun, lagi-lagi aksi Ernando Ari masih terlalu impresif untuk dijebol. Sepakan yang kedua juga masih bisa dihalau oleh kiper berusia 20 tahun ini.

Persis Solo memang jauh lebih dominan sepanjang babak kedua. Persebaya seperti kehilangan kendali permainannya dan harus mengikuti ritme tim lawan.

Hingga pertandingan berakhir, Persebaya dan Persis masih sama-sama belum memecah kebuntuan. Skor kaca mata menutup duel antara kedua tim tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Lanjutkan Tren Tanpa Kemenangan

Dengan hasil imbang ini, kedua tim terpaksa melanjutkan tren tanpa kemenangannya. Persebaya misalnya, sempat melewati tiga pertandingan tanpa mendulang poin penuh.

Mereka sempat kalah dari Persib Bandung (1-2), lalu dipaksa bermain imbang oleh Persik Kediri dan Persija Jakarta dengan skor yang identik, yakni 1-1.

Sementara itu, Persis Solo sudah melewati tiga laga terakhirnya tanpa kemenangan, yakni dengan catatan dua imbang dan satu kalah.

 

6 dari 7 halaman

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya (4-2-3-1): Ernando Ari; Koko Ari, Riswan Lauhim, Leo Lelis, Altalariq Ballah; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat; Sho Yamamoto, Hgor Vidal, Brylian Aldama, Silvi Junior;

Pelatih: Aji Santoso

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Alfath Faathier, Jaimerson da Silva, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Shulton Fajar, Alexis Messidoro; Gavin Kwan, Ryo Matsumura, Irfan Jauhari; Fernando Rodriguez;

Pelatih: Leonardo Medina

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer