Sukses


Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Kapten Kamboja Bocorkan Kekurangan Timnya di Piala AFF 2022

Bola.com, Yogyakarta - Menjelang duel melawan Timnas Indonesia, Kamboja mampu mencatatkan modal berharga setelah menumbangkan perlawanan Filipina pada laga pertama Grup A Piala AFF 2022.

Kemenangan ini diraih setelah Kamboja berhasil menggulingkan Filipina pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techno, Selasa (20/12/2022) itu, dengan skor 3-2.

Tiga gol yang dilesakkan skuad Angkor Warriors pada duel kali ini disumbangkan oleh Reung Bunheing (16’ dan 59’) serta Orn Chanpolin (20’).

Sementara itu, dua gol balasan yang mampu dicatatkan The Azkals seluruhnya diborong oleh Kenshiro Daniels (41’ dan 55’). 

Meskipun berhasil meraup tiga poin pada laga ini, Timnas Kamboja diyakini masih memiliki sejumlah kekurangan. Hal itulah yang diungkap oleh sang kapten, Soeuy Visal.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Titik Lemah Timnas Kamboja

Kemenangan ini tentu bisa memacu motivasi pasukan Ryu Hirose untuk menatap laga-laga selanjutnya yang bakal lebih menantang.

Soeuy Visal mengatakan, Kamboja tetap harus berbenah untuk menatap laga berikutnya. Sebab, ada satu titik lemah yang harus diperbaiki rekan-rekannya,

“Tentu saja, kami sangat senang karena bisa meraih kemenangan pada pertandingan kandang,” kata Soeuy Visal seperti dikutip dari situs resmi AFF.

“Kemenangan ini diraih berkat kerja tim yang bagus tetapi tetap saja ada masalah, terutama di akhir setiap babak. Kami perlu memperbaikinya,” tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Lengah di Akhir Babak Pertama

Salah satu momen pertandingan yang turut menguatkan kecemasan Soeuy Visal soal kelemahan timnya pada laga kontra Filipina sempat terjadi pada menit ke-41.

Monumen ini berawal ketika Arnel Amita melepaskan sepakan keras jarak jauh. Arah bola sebetulnya sudah bisa ditebak dan diantisipasi oleh kiper Kamboja, Soksela Keo.

Namun, barisan pertahanan skuad Angkor Warriors gagal mengantisipasi pergerakan Kenshiro Daniels yang menyelinap untuk menyambar bola rebound.

Karena kalah langkah, bek-bek Kamboja tak bisa mengejar Daniels yang sudah datang lebih cepat untuk melesakkan bola ke gawang Kamboja.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Lawan Pertama Indonesia

Hasil positif yang diraih Kamboja pada duel pertamanya melawan Filipina ini membuat mereka merangkak ke peringkat kedua klasemen sementara Grup A.

Skuad Angkor Warriors mengumpulkan poin yang setara dengan milik Thailand. Namun, mereka masih kalah produktivitas gol dari Gajah Perang yang sukses menang 5-0 atas Brunei Darussalam.

Pada duel berikutnya, Soeuy Visal dan kawan-kawan bakal melakoni pertandingan tandang ke markas Timnas Indonesia.

Menurut jadwal, duel antara Indonesia kontra Kamboja Ini akan mengambil tempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat (23/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Video Populer

Foto Populer