Sukses


Piala AFF 2022: Pelatih Kamboja Sebut Timnya Kelelahan Jelang Menghadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Piala AFF 2022 memang hanya diikuti 10 tim. Namun, jadwal turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut cukup padat.

Timnas Kamboja misalnya. Mereka baru berlaga melawan Filipina di Phnom Penh pada Senin (20/12/2022). Namun, pada Jumat (23/12/2022), Kamboja sudah harus bermain melawan Timnas Indonesia di Jakarta.

Kondisi itu sedikit dikeluhkan pelatih Kamboja, Ryu Hirose. Pelatih asal Jepang itu merasa para pemainnya sedikit mengalami kelelahan.

"Kami baru sampai kemarin (21/12/2022). Kami baru sempat menjalani sedikit latihan. Kami sedikit capek. Semoga pemain kami sehat untuk pertandingan besok melawan Timnas Indonesia," ungkap Hirose.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Yakin Menang

Timnas Indonesia memang memiliki sejarah dan tradisi sepak bola yang lebih baik ketimbang Kamboja. Di Piala AFF misalnya, Tim Garuda selalu menang saat menghadapi Kamboja.

Ryu Hirose mengaku sangat menghargai kualitas sepak bola Indonesia. Namun, ia menegaskan, Kamboja datang ke Jakarta bukan untuk pulang dengan tangan hampa.

Apalagi Kamboja tengah dalam level kepercayaan diri yang tinggi. Mereka menang 3-2 atas Filipina pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022.

"Indonesia jauh lebih tinggi di ranking FIFA, tetapi bukan tidak mungkin kami menang. Misalnya ketika laga sebelumnya kami bisa menang melawan Filipina, saya pikir kali ini kesampatannya pun sama," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Antisipasi Semua Pemain

Ketika disinggung mengenai kekuatan Timnas Indonesia secara terperinci, Ryu Hirose memberikan jawaban yang menarik. Ia mengaku tidak banyak mengetahui soal kekuatan pemain-pemain Indonesia, terutama secara individu.

Lagipula, Hirose menegaskan tim asuhannya tidak akan fokus pada satu atau dua pemain Timnas Indonesia. Ia akan coba menghentikan laju Tim Garuda secara keseluruhan.

"Kami tidak banyak punya informasi soal skuad Indonesia, kami tidak punya pemain sepesifik untuk diantisipasi, kami waspada pada semua pemain," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Klasemen Grup A Piala AFF 2022:

 Klasemen Grup A

Pos Tim M K S Poin
1 Thailand 1 - 0 3
2 Kamboja 1  -  0  3 
3 Indonesia 0  0  0  0 
4 Filipina 0 1 0  0 
5 Brune 0 1 0 0

Jadwal dan Hasil Pertandingan Grup A

Selasa, 20 Desember 2022:

  • Kamboja Vs Filipina (3 - 2)
  • Brunei Vs Thailand (0 - 5)

Jumat, 23 Desember 2022:

  • Filipina Vs Brunei
  • Indonesia Vs Kamboja

Senin, 26 Desember 2022: 

  • Brunei Vs Indonesia
  • Thailand Vs Filipina

Kamis, 29 Desember 2022: 

  • Kamboja Vs Brunei
  • Indonesia Vs Thailand

Senin, 2 Januari 2023:

  • Thailand Vs Kamboja
  • Filipina Vs Indonesia
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer