Sukses


Prediksi Persikabo 1973 Vs Persib di BRI Liga 1: Cari Kado Ulang Tahun

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 akan melakoni laga berat melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023. Laga kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022).

Laga ini sangat spesial buat Persikabo. Karena digelar hanya sehari setelah mereka berulang tahun pada 23 Desember 2022. Tentu tim akan berusaha memberikan kado terindah. 

Kedua tim berada dalam situasi yang berbeda. Persib Bandung dalam tren positif setelah meraih hasil sempurna pada pekan 16, sedangkan Persikabo hanya bermain imbang.

Persib sukses memetik poin penuh setelah menang atas Persita Tangerang dengan skor 1-0. Sementara itu, Persikabo imbang tanpa gol kontra Persik Kediri.

Pelatih Persib, Luis Milla menyebut laga tersebut akan sulit untuk dilalui. Meskipun, kedua tim meraih hasil yang berbeda dalam beberapa pertandingan terakhir.

"Bagi saya ini akan tetap menjadi laga yang sulit dan kami juga sedang dalam momentum yang bagus. Kami mendapatkan hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir dan Persikabo juga dalam tren yang kurang baik karena belum menang dalam beberapa laga terakhir," ujar pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 5 halaman

Mentalitas Kuat demi Hasil Maksimal

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan yang paling penting dalam pertandingan adalah tim harus menyiapkan mental yang kuat, sehingga Armada Maung Bandung bisa tampil maksimal di lapangan.

"Dari sisi teknik dan taktik, pemain sudah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi besok menurut saya yang terpenting adalah mental serta pikiran pemain. Kami harus bisa melakukan kinerja seperti laga-laga sebelumnya," tuturnya.

Sementara itu, kata Milla, Laskar Padjadjaran akan bermain dengan semangat tinggi dan menganggap laga nanti layaknya final. Kondisi ini tentunya jadi alarm berbahaya bagi Persib Bandung.

"Persikabo tentu saja akan menganggap laga ini sebagai final, karena mereka butuh hasil yang bagus dan memainkan pertandingan dengan baik. Jadi itu yang menurut saya akan membuat laga ini akan sulit," ungkap pelatih berusia 56 tahun ini.

Sementara itu, penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam menyatakan kesiapannya untuk menghadapi laga nanti. Teja sebelumnya absen karena mengalami demam.

"Mudah-mudahan besok kita bisa melanjutkan tren positif dan kita tahu semua kontestan tim-tim Liga 1 semuanya hampir rata kekuatannya. Mudah-mudahan kita bisa kembali memperlihatkan yang terbaik," kata Teja.

 

 
3 dari 5 halaman

Nyali Tidak Ciut

Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, menilai Persib Bandung dalam perfoma menanjak di BRI Liga 1. Buktinya, delapan pertandingan dilalui Pangeran Biru tanpa kekalahan.

"Kami mendapat lawan cukup berat, di mana dalam lima pertandingan terakhir mereka menang 4 kali dan sekali imbang itu luar biasa dan sebaliknya hasil Persikabo belum meraih kemenangan, baru meraih 3 hasil imbang," ungkap Djadjang.

Kendati begitu, ketangguhan Persib tak menciutkan nyali Persikabo. Djanur sapaan akrabnya yakin para pemain tetap tampil dengan perfoma terbaiknya.

"Ini situasi yang berbeda, tapi kami dengan seluruh pemain yang akan tampil besok punya tekad ingin menutup putaran pertama dengan 3 poin walaupun kami tahu melawan Persib," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

 

  • Persikabo 1973 (3-5-2): Dicky Indrayana (kiper); Didik Wahyu, Syahrul Lesinari, Lucas Gama (belakang); Gilang Ginarsa, Munadi, Robi Sugeng, Tegar Infantrie, Andy Setyo (tengah); Ryan Kurnia, Gustavo Tocantins (depan) 
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)
  • Persib Bandung (3-4-3): Teja Paku Alam (kiper); Daisuke Sato, Nick Kuipers, Victor Igbonefo (belakang); Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Henhen Herdiana (tengah); Beckham Putra Nugraha, David Da Silva, Ciro Alves (depan).
  • Pelatih: Luis Milla (Spanyol)

Prediksi Bola.com: Persikabo 1973 40:60 Persib Bandung

Pukul: 18.00 WIB

Tempat: Stadion Manahan, Solo

Live: Indosiar dan Vidio.com

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer