Sukses


Hasil BRI Liga 1: Madura United Ditahan Imbang RANS Nusantara, Duel Persija Vs PSS Tertunda

Bola.com, Solo - Madura Unitedharus puas berbagi angka saat meladeni tim promosi RANS Nusantara dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-17 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/12/2022) sore WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan demi memperbaiki posisi di papan klasemen. Peluang pertama didapat RANS Nusantara di menit 17. Namun, aksi Makan Konate masih terlalu terburu-buru.

Memasuki menit 42, Madura United mengancam lewat akselerasi Ronaldo Kwateh. Ronaldo sampai dijatuhkan pemain RANS di dekat kotak penalti. Namun, wasit Agung Setiawan tak meilihatnya sebagai pelanggaran.

Di sisa waktu babak pertama, RANS berupaya mendekati pertahanan MU. Makan Konate memberikan ruang kepada Wander Luiz. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada gol tercipta. Skor masih imbang 0-0.

Usai turun minum, kedua tim masih mencari celah untuk segera mendapatkan gol pertama. Madura United lebih banyak menekan dengan bola-bola jauh ke kotak penalti.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Madura United Fabio Lefundes memasukkan Lulinha untuk menggantikan Esteban Vizcarra. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta.

Hasil ini membuat Madura United untuk sementara masih berada di urutan kedua dengan 33 poin. Sementara RANS Nusantara tertahan di peringkat 14 dengan nilai 16.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertandingan Ditunda

Sementara itu di pertandingan lain antara Persija Jakarta kontra PSS Sleman harus ditunda. Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, dilanda hujan lebat, dan membuat lapangan tergenang.

Riko Simanjuntak mendapatkan peluang pertamanya di mulut gawang PSS Sleman. Namun bola sontekannya masih mengenai kiper Muhammad Ridwan dan dapat dihalau pemain PSS lainnya.

Persija mendapat kesempatan bertubi-tubi di depan gawang PSS. Seperti usaha dari Rezaldi Hehanusa yang masih belum mampu menaklukkan kiper PSS.

3 dari 4 halaman

Lapangan Tergenang

Hanno Behrens dan Yusuf Helal ikut memberikan tekanan di depan gawang PSS. Namun kiper Muhammad Ridwan tampil gemilang dan membuat gawang PSS aman dari kebobolan.

PSS juga sempat memiliki peluang dari set piece, namun masih belum mengenai sasaran. Skor kacamata bertahan hingga waktu turun minum.

Wasit harus menghentikan pertandingan saar babak kedua baru berjalan beberapa menit. Hujan deras mengguyur langit di atas Stadion Manahan dan membuat lapangan tergenang.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer