Sukses


BRI Liga 1: Persik vs Persis Batal Main di Malam Natal, Arthur Irawan Beri Acungan Jempol kepada PT LIB

Bola.com, Jakarta - PT LIB selalu operator BRI Liga 1 2022/2023 mengumumkan perubahan waktu kickoff laga Persik kontra Persis yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (24/12/2022).

Sesuai jadwal semula, pertandingan bakal digelar pukul 20.15 WIB. Atas permintaan kedua tim yakni Persik dan Persis, akhirnya PT LIB menyetujui sepak mula dilakukan hari sama tapi menjadi pukul 18.00 WIB.

Perubahan jadwal ini sebagai respons bijak dari operator. Pasalnya, jika pertandingan penutup putaran pertama ini tetap digelar malam hari akan bertepatan dengan malam Natal.

Kapten tim Persik, Arthur Irawan mengapresiasi kebijakan PT LIB tersebut. "Saya mewakili tim Persik menyampaikan terima kasih kepada PT LIB yang mengakomodasi dan menghormati pemain Nasrani agar bisa merayakan malam Natal," katanya.

 

2 dari 4 halaman

Bisa Lebih Fokus

Sebenarnya, Arthur yang juga pemeluk Nasrani itu tak begitu mempersoalkan jadwal lama.

Namun dengan perubahan jadwal ini, dirinya dan rekan sesama Nasrani di Persik bisa lebih fokus di pertandingan dan ibadah Natal.

"Sebagai pemain profesional, kami siap main kapan saja. Tapi kini kami bisa lebih fokus dan nyaman main bola," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Target Poin Penuh

Kendati begitu, pemain jebolan Espanyol B ini menyatakan Persik tetap pasang target meraih poin absolut atas Persis.

"Kami (Persik) sebagai peserta Liga 1, sejak awal tak pernah rewel atau protes atas kebijakan PT LIB. Kami taati semua keputusan PT LIB," kata Arthur. 

"Semoga mereka (PT LIB) juga mengapresiasi kepatuhan kami. Target kami tak berubah, Persik harus memenangkan pertandingan terakhir ini," ucapnya. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer